Wabup Garut Hadiri Sekaligus Berikan Arahan Kepada Pramuka SMK YKBBB Leles

479

LOGIKANEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada pramuka dari SMA Yayasan Karya Bina Budi Bakti (YKBBB) Leles Garut yang dilaksanakan di Area Camping Ground Bela Negara, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (28/09/2022).

Saat diwawancara Helmi menyampaikan, jika gerakan pramuka ini sudah menjadi bagian daripada kehidupan masyarakat, termasuk anak-anak.


“Di hampir semua sekolah diwajibkan untuk mengikuti gerakan pramuka, nah ini salah satu pembinaannya adalah pada hari ini,” ujar Wabup Garut.

Ia mengatakan jika antusiasme anak-anak mengikuti pramuka ini sangat luar biasa, jika mereka diajak ataupun dikondisikan.


“Alhamdulillah anak-anak kita luar biasa ya, sementara kemarin kita beranggapan bahwa anak-anak kita kurang begitu antusias, ternyata kalau diajak, kalau dikondisikan oleh kita ternyata sangat antusias mengikuti gerakan pramuka,” katanya.


Ia berharap gerakan pramuka ini menjadi bagian daripada pendidikan karakter.

Sementara itu, Pembina Pramuka SMA YKBBB Leles, Eman, menuturkan jika kegiatan kali ini diikuti oleh 190 siswa yang akan mengikuti pembinaan untuk menjadi pramuka penegak.

Ia menjelaskan dalam acara ini para siswa diberikan pelajaran terkait dengan pemasangan tenda, hingga diberikan pengetahuan tentang mitigasi bencana seperti banjir dan longsor.

“Diharapkan untuk anak-anak menjauhi dari narkoba, meningkatkan inovasi belajar di sekolah, jadi pramuka itu bukan hura-hura, bukan permainan (saja), tapi ada materinya ada ilmunya bagaimana ilmunya kepramukaan itu bukan pakai seragamnya doang, tetapi harus jiwa-jiwa pramuka yang sebenarnya bagaimana,” tandasnya. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More