Viral! Budhi Sarwono Sebut Luhut Menteri Penjahit, Ferdinand Hutahaean: Bupati Tak Punya Etika

66

LOGIKANEWS.COM – Beredar sebuah video yang memperlihatkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tengah menyampaikan pernyataan terkait penanganan covid-19 dan viral di media sosial karena menyeret nama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Isi video itu sontak menuia kecaman dari beberapa pihak, salah satunya dari mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Melalui cuitan yang diunggah Senin (23/8/2021) Ferdinand membagikan kembali video yang viral tersebut. Ia juga menyampaikan kecaman terhadap Bupati Banjarnegara itu.

“Bupati Banjarnegara ini tidak punya etika sama sekali. Tidak punya rasa hormat kepada seorang Menteri yang mendapat tugas dari Presiden,”  tulis Ferdinand, dikutip dari suara.com.

Ferdinand juga menyoroti ucapan Bupati Banjarnegara yang sebut Luhut Penjahit, dan menyebutnya telah menghina marga Panjaitan.
“Bukan hanya itu, Bupati ini melecehkan marga panjaitan (BATAK) menyebut marga itu dengan kata PENJAIT. Kurang ajar..!” ujarnya.

Sementara dalam video yang beredar tersebut, terlihat Bupati Budhi Sarwono menyampaikan pernyataan bahwa PPKM berhasil menekan angka kasus Covid-19 di daerahnya.

“Alhamdulillah Banjarnegara dulu BOR 99 peren, turunlah PPKM Darurat. Saya baca aturannya sesuai saran Pak Presiden yang langsung ditindaklanjuti Mendagri, dan dilaksanakan rapat sama menteri penjahit, yang orang Batak itu Menteri Penjahit,”  kata Bupati Banjarnegara.

Tak hanya itu, Bupati Budhi beberapa kali menyebut nama Luhut menteri penjahit, meski sudah diberi tahu nama panjang Luhut oleh para wartawan yang bertugas meliputnya.

“Dilaksanakan PPKM darurat sampai sekarang PPKM Level 3 dan Level 4, ternyata dengan pembagian jaring pengaman sosial itu efektif efisien,” tambahnya lagi.

Dan Ia kembali menyebutkan nama Luhut dengan menteri penjahit, saat menggambarkan kondisi Banjarnegara sempat mengalami zona parah Covid-19.

“Waktu PPKM Darurat itu 99 persen (BOR-nya), zoma merah hampir campur hitam. Setelah instruksi Mendagri dan sesuai saran Pak Presiden dan semua dijabarkan Menteri Penjahit Ruhut Penjahit, saya laksanakan instruksinya,” ujar Budhi dalam potongan video tersebut. (*)

Sumber:
Suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More