Vaksinasi Booster di Rest Area KM 72 A Tol Cipularang

436

LOGIKANEWS.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta bersama petugas medis menggelar vaksinasi booster di Rest Area KM 72 A, Tol Cipularang.

“Ya sudah pasti membantu sekali, karena kesibukan jadi belum ada waktu buat booster. Makanya pas di rest area ini ada vaksinasi booster, langsung daftar,” Kata Ida seorang wanita pengujung rest area KM 72 A usai menerima vaksin booster.


Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP. Warjo mengatakan, gebyar vaksinasi presisi ini dalam rangka mengejar pencapaian vaksinasi, khususnya dosis ke 3 atau Booster. Targetnya adalah pengunjung dan karyawan rest area KM 72 A Tol Cipularang.

“Walaupun angka penyebaran COVID-19 sudah melandai, namun bukan berarti masyarakat harus abai. Guna melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, sebagai mana arahan Pak Kapolda Jabar dan Pak Kapolres Purwakarta, kami menggelar Gebyar vaksinasi dosis ke 3 atau booster. Sasaran vaksin booster adalah masyarakat kelompok usia 18 tahun ke atas,” Ucap Warjo, di lokasi Vaksinasi, Sabtu (23/07/ 2022).

Vaksinasi dosis booster ampuh dan efektivitasnya tinggi dalam meningkatkan imunitas tubuh.


Lewat vaksin booster, antibodi dapat terus terbentuk sekaligus memperpanjang perlindungan dari ancaman Covid-19.

“Dosis ketiga ini mempunyai manfaat dalam meningkatkan efektivitas vaksin Covid-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis primer bisa saja melemah, sehingga perlindungan terhadap virus pun menurun. Booster akan mengaktifkannya kembali dan meningkatkan kualitasnya,” Jelas Warjo.


Pelaksanaan gebyar vaksinasi di rest area KM72 dilakukan secara terbuka. Pengunjung bisa datang langsung ke gerai vaksin tanpa harus didatangi satu per satu.

“Sebelumnya sudah di-publish soal vaksinasi di rest area ini, dan ini terbuka, jadi masyarakat sekitar atau pengunjung bisa datang langsung. Kalau untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Purwakarta sejauh ini sudah dilaksanakan hampir di seluruh Kecamatan,” Ungkap Warjo.


(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More