Tuai Kontroversi Soal Kredit 16 Milyar Bupati Garut, Cecep Suhardiman : Diduga Sarat Dengan KKN

17

LOGIKANEWS.COM – Hasil dengar pendapat antara Aliansi Dekrit Rakyat Garut Menggugat (D’RAGAM) dengan manajemen Bank bjb Cabang Garut yang dilakukan pada Kamis (06/01), akhirnya mendapatkan beberapa poin kesimpulan.

Berdasar pada keterangan management bank bjb Cabang Garut PT. Medika Medina Gunawan ternyata memiliki kredit yang masih berjalan dengan total pinjaman sebesar Rp.14 Milyar.

Dosen Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45 Jakarta) Dr. Drs. Cecep Suhardiman SH., MH. pun menanggapi hal tersebit. Ia melihat sesuai dengan berita acara yang diterbitkan, bertindak sebagai debitur adalah PT. Medika Medina Gunawan yang diwakili oleh jajaran direksi, Selasa (11/01) lalu.

“H. Rudy Gunawan, SH,MH,MP, bertindak sebagai avalist/penjamin selaku pemilik agunan dalam perjanjian kredit antara PT. Medika Medina Gunawan dengan Bank bjb Cabang Garut,” kata Cecep .

Menurutnya, temuan – temuan D’RAGAM semakin menunjukan inkonsistensi sang Bupati Garut dengan melihat fakta video pengakuan Bupati yang mengatakan “Saya Punya kredit di BJB Rp. 16 miliar bukan perusahaan !”.

“Tidak ada yg melarang perorangan memiliki banyak harta, yang dilarang adalah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah melakukan Abuse Of Power untuk memperkaya diri, kroninya dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia juga menilai, apa yang dikatakan Bupati, bahwa, “PT. Adalah badan hukum dan dipisahkan harta perusahaan dan harta pribadi”, hal ini dibenarkan, namun yang dirasa sangat aneh adalah PT. Sebagai badan hukum tidak punya Asset (diduga PT. bodong) sehingga secara Banking proses tidak layak dibiayai karena berisiko besar.

“Tapi dalam hal ini bisa mendapatkan fasilitas kredit yang begitu besar Rp. 16 Milyar, Why ?, ini berkorelasi dengan apa yang Bupati katakan kerjasama Pemda dengan PT. Medina Medika Gunawan patut diduga sarat dengan KKN, apakah pada saat itu RSU dr. Slamet betul-betul sudah tidak mampu menampung dan menangani pasien Covid 19 lagi ?, Ini juga perlu dibuka juga untuk menjadi jelas semuanya,” tutupnya. (*).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More