Terkait Para Pedagang Pasar Rengasdengklok Menolak Relokasi Yang Dilakukan Pemkab, Begini Kata Ketua DPD Golkar Karawang

332

LOGIKANEWS.COM – Relokasi para pedagang Pasar Rengasdengklok yang dilakukan Pemkab Karawang sempat memanas. Pasalnya, sebagian banyak dari para oedagang tersebut menolak untuk direlokasi.

Alasan penolakan dari para pedagang itu sendiri karena kios yang disediakan menurut mereka terlalu mahal untuk biaya sewanya.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Karawang Sukur Mulyono pun angkat bicara.

Menurutnya, kejadian penolakan oleh para pedagang ini merupakan suatu gambaran kedepan agar Pemda Karawang segera dapat membenahi.

“Ini ada yang salah yaitu dengan menyerahkan pengelolaan pasar dan menyerahkan pengolahan pembangunannya kepada pihak- pihak Developer dengan sistem Build Operate Transfer (BOT),” kata Mulyono kepada media, Kamis (17/11/2022).

Kejadian ini akan terjadi kembali, kata dia, jika sistem dan pola itu tidak dirubah, dan pihaknya menyarankan untuk merubah pola dan bukan hanya di Rengasdengklok.

“Kami menyarankan pola BOT ini dirubah dan jangan dipergunakan, tapi pergunakan anggaran Pemerintah Daerah atau CSR untuk membangun pasar,” katanya.

Dengan memanfaatkan dana CSR, lanjutnya, nantinya Pemkab Karawang bisa mengambil pajak dan pendapatan dari pengelolaan pasar.

“Nanti pedagang itu kan tinggal menempati, dengan presentasi pembayaran pajak ke Pemkab dan ini langkah yang paling tepat,” ungkapnya.

Ditambahkan Mulyono, Pemda Karawang harus nya bertindak tegas dengan menekan pihak developer agar para pedagang ini selama 3 tahun tidak dipungut biaya.

“Setelah 3 tahun baru dipungut biayanya, sehingga masyarakat bisa merasakan dulu hasilnya itu, baru 3 tahun mereka sudah membayar karena situasinya sudah belum memungkinkan saat ini,” imbuhnya.

Dengan kisruh kejadian di Pasar Rengasdengklok tersebut, sebagai Ketua DPD Golkar, Mulyono akan menindak lanjuti ke jajaran Fraksi Partai Golkar di DPRD Karawang dan menginstruksikan jajarannya untuk dilakukan hearing.

“Karena dengan permasalahan diatas kami dari partai golkar khususnya melalui fraksi partai golkar di DPRD akan memanggil atau hearing dengan pihak pihak terkait,” ujarnya

(Sf)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More