Terjaring OTT, Polisi Ciduk Empat Pegawai BPN dan Satu Kepala Desa di Lebak Banten

36

LOGIKANEWS.COM – Empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan satu jaro atau kepala desa (kades) di Kabupaten Lebak, Banten, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Banten, pada Jumat, (12/11/2021), sekitar pukul 18.00 wib.

Saat ini lima orang itu suda berada di Mapolda Banten, untuk diperiksa lebih lanjut. “Salam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan 4 oknum pegawai BPN Lebak dan 1 oknum Lurah di Kabupaten Lebak,” kata Ditreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Supriadi, dikutip dari CNN Indonesia.

Oknum pegawai BPN Lebak yang terjaring OTT bekerja dibidang survei dan pengukuran. Kemudian, Polda Banten juga menyita sejumlah amplop yang berisikan uang tunai. Namun pihak kepolisian belum mengungkap berapa jumlahnya.

Polda Banten mengaku, hingga kini lima orang yang tidak disebutkan identitasnya itu, masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Banten.

“Dalam operasi tangkap tangan, kami mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutnya kita masih melakukan pendalaman,” ungkapnya.

Polda Banten belum menjelaskan terkait keberadaan uang tersebut beserta nominalnya. Begitupun terkait lima orang yang ditangkap, kepolisian belum memberikan penjelasan resminya.

“Dugaan tindak pidana korupsi. Kami akan informasikan total jumlahnya pada Senin, karena penyidikkan masih berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga. (*)

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More