Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Negeri 2 Purwakarta

400

LOGIKANEWS.COM – Guna menanamkan kesadaran bahaya narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta semakin agresif terus mengedukasi para generasi muda.

Momentum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Satres Narkoba Polres Purwakarta melaksanakan sosialisasi P4GN kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Purwakarta, Selasa (19/07/2022).


Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Res Narkoba, AKP. Budi Suheri mengatakan, pihaknya tidak pernah kendor dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kami akan gaspol terus. Pasalnya, sosialisasi P4GN ini adalah media strategis guna menanamkan kesadaran masyarakat terlebih generasi muda tentang bahaya narkoba. Kami kupas habis berbagai informasi terkait narkoba pada saat sosialisasi. Mulai dari jenisnya, bentuknya, efeknya, bahayanya, hingga Undang-undang yang mengaturnya dan ancaman hukumannya,” Jelas Budi.

Dijelaskannya, kegiatan ini bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Incarannya para pelajar di sekolah sebagai generasi muda.


“Ini harus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat,” Tegas Kasat Res Narkoba tersebut.

Menurut Budi, sosialisasi anti narkoba dan kenakalan remaja agar para siswa memahami bahaya narkoba dan akibatnya, sehingga para siswa tidak menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba.

“Di kalangan para pemudalah bangsa ini menumpukan harapannya kelak di masa mendatang. Dan itu harus tanpa narkoba. Dengan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, maka para pemuda tidak akan terjebak dalam hidup yang suram dan pada gilirannya, baik langsung atau tidak langsung, bangsa ini berharap banyak pada para pemuda,” Jelas Budi.

Melalui sosialisasi seperti ini, diharapkan para siswa-siswi di sekolah tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan, bagaimana cara pencegahan narkoba, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

“Sesuai arahan dari Pak Kapolres Purwakarta, penyuluhan ini akan terus digaungkan di semua generaai milenial. Melalui sekolah dan kampus nantinya,” Pungkas Budi.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More