Setjen DPR Ingatkan Pentingnya Generasi Remaja Taat Hukum dan Aturan

98

advertising

LOGIKANEWS.COM – Kepala Biro Protokol dan Humas Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna menyampaikan pentingnya bagi generasi muda untuk selalu mentaati peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia agar dapat menciptakan Indonesia yang aman. Hal ini disampaikan Suratna saat memberikan laporan sambutan pada pembukaan kegiatan Parlemen Remaja 2023 di Bogor, Senin (11/9/2023).

“Parlemen Remaja merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI. Tema yang diusung dalam Parlemen Remaja tahun 2023 kali ini adalah ‘Remaja Kenal Hukum, Taat Aturan Masyarakat Aman’. Tema ini diambil dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya memahami mekanisme politik di DPR RI, namun juga memiliki kesadaran akan hukum yang berlaku dan bagaimana hukum tersebut berperan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Suratna.

Lebih lanjut Suratna juga mengapresiasi tingginya animo remaja Indonesia yang ingin mengikuti Parlemen Remaja 2023 kali ini meningkat dibanding tahun tahun sebelumnya. “Jumlah pendaftar Parlemen Remaja tahun ini adalah 9.996 remaja, yang berasal dari 4.370 sekolah, 427 Kabupaten/Kota dan 80 Daerah Pemilihan (Dapil) di Indonesia. Setelah mengikuti proses seleksi yang ketat, terdapat 134 siswa-siswi tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah dan sederajat yang berhasil lolos menjadi yang terhormat Anggota Parlemen Remaja 2023,” ungkapnya.

Diharapkan setelah pelaksaan Parlemen Remaja 2023 kali ini, lebih banyak lagi para remaja Indonesia yang mengetahui tugas dan fungsi DPR RI serta menjadi pemuda pemudi yang lebih taat hukum dan aturan agar menciptakan Indonesia yang aman dan nyaman.

(dpr.ri)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA! JANGAN LUPA LIKE, COMENT & SUBCRIBE

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More