SEGI Sampaikan Surat Keberatan Kepada Bupati Terkait Penugasan Kepala Sekolah

261

LOGIKANEWS.COM – Setelah melaksanakan audensi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut di Ruang Komisi I DPRD Garut beberapa waktu lalu, Serikat Guru Indonesia (SEGI) Kabupaten Garut sudah melayangkan surat keberatan terhadap Bupati Garut terkait Keputusan Bupati Garut No.821.2/Kep.736-BKD/2020 tentang penugasan kepala sekolah dan SK No.821.2/Kep.775-BKD/2020tentang pengangkatan pejabat fungsional tenaga guru sebagai kepala sekolah.

Selain surat keberatan untuk bupati, SEGI juga menyampaikan surat keberatan atas surat keputusan kepala dinasNo.800.920-Disdik perihal seleksi administrasi diklat calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah tahun 2020.

Segi menilai, rekruitmen calon kepala sekolah dan pengawas di lingkungan pendidikan Kabupaten Garut tidak profesional. SEGI mengkritisi tentang waktu pemberkasan bagi calon kepala sekolah dan pengawas.

“Proses pemberkasan untuk calon kadis dan pengawas sekolah ini diduga sudah ada pihak-pihak yang sudah disiapkan untuk menduduki jabatan-jabatan kepala sekolah dan pengawas,” kata Apar Rustam..

Untuk itu, SEGI berencana akan membawa kasus tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Ombudsman. Serta akan menembuskan surat tersebut kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI.

“Kami juga akan menembuskan laporan kami ke tim Saber Pungli dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Tujuannya, agar APH dan semua elemen masyarakat bisa mengawasi proses rekriutmen di lingkungan Disdik Kabupaten Garut,” ujar Ketua SEGI Kabupaten Garut, Apar Rustam Efendi SPd MPd, Senin (10/08/2020) di Sekretariat SEGI Garut, Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, saat dihubungi media ini melalui aplikasi WhatsApp tidak aktif. (asep ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More