Salsabila Azzahra Tertarik Trail Adventure Sejak Lulus SD

34

LOGIKANEWS.COM – Trail Adventure adalah olahraga yang benar-benar menguji nyali. Dibutuhkan keberanian yang tak terbatas. Untuk menjalani Trail Adventure dibutuhkan punya skill khusus untuk mengendalikan dan menguasai sepeda motor Cross.

Olahraga Trail Adventure termasuk sebagai salah satu olahraga ekstrim yang digemari para pecinta otomotif. Tidak hanya kaum adam, saat ini banyak kaum hawa mulai tertarik dengan olahraga yang satu ini.

Di Kabupaten Garut, ada banyak kaum hawa yang mulai dikenal sebagai Crosser penakluk jalanan. Wanita pemberani tersebut mampu mengendalikan rasa takutnya, sehingga dia mampu menjelajahi jalanan terjal sekalipun dengan sepeda motornya.

Salsabila Azzahra bersama rekan-rekannya usai menjajaki Sirkuit Peto di Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. (Ft: Asep Ahmad)

Adalah Salsabila Azzahra Herawan, crosser cantik asal Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut yang mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya. Melalui hobinya di dunia otomotif, Salsabila Azzahra diharapkan mampu menjadi pembalap tingkat nasional.

“Saya mulai menyukai trail adventure sejak keluar sekolah dasar,” ujar Salsa saat ditemui di Sirkuit Peto, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kemampuanya mengendalikan sepeda motor trail, merupakan bakat turun temurun dari ayah tercintanya. Bahkan, kenapa Salsa bisa menjadi crosser berprestasi, karena memang dirinya mendapat dukungan dari kedua orang tuanya.

“Selama ini, bakat dan hobiku selalu didukung penuh sama ayah dan ibu. Mereka berdua selalu memberikanku semangat. Selama aktivitasku positif, kedua orang tuaku selalu memberikan aku izin. Bahkan kedua orang tuaku selalu melatih dan menemaniku mengikuti ajang kejuaraan,” tandasnya.

Alumni SMAN 7 Kabupaten Garut ini ternyata bukan hanya mampu menaklukan arena di Kabupaten Garut saja, Salsa juga memiliki pengalaman panjang di wilayah yang memiliki track cukup terjal di luar Garut. Bahkan aksinya itu sudah dilihat 8.000 kali di salah satu Channel Youtube Trail Adventure, Nawir Trabas Channel.

“Sepeda motor yang aku bawa ini merupakan bukti prestasiku di dunia trail adventure. Aku berhasil menjadi salah satu juara dan mendapatkan hadiah motor,” ucapnya bangga.

Menurut wanita berusia 18 tahun tersebut, di dunia adventure banyak pengalaman, wawasan dan kebersamaaan. Sikap saling membantu tertanam sesama pecinta otomotif. “Sesama crosser itu harus kompak dan terus menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

(Asep Ahmad)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More