Ribuan Masa Ormas dan LSM di Karawang Seruduk PT HPM

321

LOGIKANEWS.COM – Ribuan massa aksi dari 15 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menuntut  PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk melakukan kerjasama dengan pengusaha lokal Karawang.

Menurut Ketua Umum Laskar NKRI, H.M.E Suparno dan juga sebagai Ketua Aliansi Ormas dan LSM Kabupaten Karawang, aksi ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap pengusaha lokal yang harus berdaya di daerahnya sendiri.

“Pengusaha lokal Karawang tidak boleh jadi penonton, maka kami kesini atas kepedulian dan dukungan terhadap pengusaha lokal karawang,”kata suparno kepada awak media, Kamis (24/11/22)

Sambung Suparno, semestinya PT HPM lebih memprioritaskan untuk melakukan kerjasama dengan pengusaha lokal karawang agar efek kesejahteraanya dapat dinikmati oleh warga sekitar perusahaan, bukan dengan perusahaan luar.

“Tuntutan kami dalam aksi ini agar PT HPM bekerjasama dengan PT Gema Baladewa Nusa dalam pengelolaan limbah ekonomis, biar bisa dirasakan oleh masyarakat Karawang,”pungkasnya.

Dilokasi, ribuan massa aksi tersebut sempat memblokir gerbang pintu masuk Kawasan Industri Mitra (KIM) di Karawang, Jawa Barat. Pemblokiran tersebut hingga terjadi kemacetan yang cukup panjang.  Dan akhirnya kemacetan tersebut dapat terurai setelah massa aksi membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB sore hari.

Menurut informasi dilapangan, pihak manageman PT HPM akan menyampaikan keputusan terkait tuntutan aksi pada hari senin mendatang yang akan disampaikan ke pihak Aliansi Ormas dan LSM Karawang.

Diketahui, aksi tersebut berjalan damai yang diikuti ribuan massa dari berbagai elemen, yaitu Laskar NKRI, GMPI, KOMPAK, Pemuda Pancasila, PPNBI, Gibas Jaya, Gibas Cinta Damai, FKPPI, F12, KPMP, LMP, Garda Pasundan, Sundawani, Karang Taruna, dan Paguyuban Putra Karawang.

(Sf)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More