Ribuan KK Terdampak Banjir Tangerang, Golkar Dorong Instansi Tanggap Bencana Gerak Cepat

326

LOGIKANEWS.COM – Intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini, telah menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah.

Seperti yang terjadi di empat kecamatan di kabupaten Tangerang, sebanyak 4.751 kepala keluarga (KK) dilaporkan terdampak bencana banjir.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk segera memberikan pertolongan khususnya terhadap 4.751 KK di Tangerang yang terdampak bencana banjir.

“Termasuk musibah bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah. Serta meminta pemerintah daerah setempat bersama tim siaga bencana untuk terus melakukan evakuasi warga terdampak bencana tersebut serta memastikan mereka segera mendapatkan bantuan/kebutuhan yang diperlukan,” kata Bamsoet dalam keterangan persnya, Kamis (17/11/2022).

Tak hanya BNPB dan BPBD, Waketum Partai Golkar ini juga mendorong Kementerian Sosial (Kemensos), untuk memberikan bantuan dan mendata jumlah warga terdampak bencana.

“Sekaligus mendata kebutuhan korban terdampak. Sehingga bantuan yang diberikan dapat disesuaikan dengan jumlah korban terdampak ataupun permintaan,” pinta Bamsoet.

Ketua MPR RI ini mengatakan, BPBD harus mengoptimalkan upaya penanganan banjir, mulai dari membuka posko pengungsian hingga penyaluran bantuan logistik.

“Semua itu untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana,” ucap Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet menegaskan, pemerintah bersama BPBD untuk terus mengupdate data jumlah warga terdampak bencana banjir.

“Jangan lupa, harus juga mendata jumlah kerugian yang timbul agar pemerintah dapat menetapkan solusi terbaik untuk dapat membantu kerugian yang ada,” tutup Bamsoet.

(KabarGolkar)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More