Ratusan Botol Miras Diamankan Polres Purwakarta

491

LOGIKANEWS.COM – Bukti masih maraknya peluang masyarakat mabuk-mabukan yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan bersama. Ratusan botol minuman keras (miras) tanpa izin penjualan disita Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, pada Rabu, 20 Juli 2022 Petang.

Miras tersebut diamankan petugas saat menggelar patroli dirangkaikan dengan razia dalam Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).


Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain mengatakan, sebanyak 129 botol miras berbagai merk dan ukuran berhasil di sita dari sejumlah kios jamu dan tempat-tempat yang diduga menjual minuman keras, di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

“Tadi malam, anggota Dalmas, Unit Patroli Sat Samapta Polres Purwakarta, bergabung dengan piket fungsi, melaksanakan kegiatan patroli KRYD dan razia miras ke sejumlah tempat yang diduga menjual miras di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Raya Citalang dan Jalan Basuki Rahmat,” Ungkap Edwar, Kamis (21/07/2022).


Diterangkan Kapolres, razia tersebut dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan meminimalisir gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras.

“Miras salah satu potensi gangguan kamtibmas, dengan mabuk-mabukan bisa timbul tindak pidana. Kegiatan ini dalam rangka menekankan tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Purwakarta,” Jelas Perwira Polisi tersebut .


Kapolres katakan, razia ini dilakukan di tempat yang diduga menjual miras seperti warung jamu, cafe dan kontrakan yang diduga menjual miras.

Menurut Edwar, rata-rata barang bukti miras ini dari warung jamu yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Barang-barang yang di sita dan diamankan di Mapolres Purwakarta guna pemeriksaan lebih lanjut,” Ungkapnya.


Kegiatan serupa bakal terus dilakukan, sehingga dapat terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat banyak.

“Patroli dan razia miras terus kami tingkatkan guna menekan peredaran miras dan demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif,” Tegas Kapolres.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More