PT. Sinar Hawila Indah di Dusun Pakuncen Karawang Ditutup Sementara, Kenapa Ya?

485

LOGIKANEWS.COM – PT. Sinar Hawila Indah (SHI) yang berada di Dusun Pakuncen RT/RW, 01/06, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe timur Kabupaten Karawang, diduga telah mengganggu kenyamanan warga setempat akibat bising dan bau dari hasil produksi pabrik tersebut.

Warga Dusun Pakuncen itupun mendesak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang mengeluarkan rekomendasi menutup atau menghentikan kegiatan operasional PT. SHI.

Hal tersebut tertuang dalam berita acara hasil audiensi DLHK dengan management PT. SHI, perwakilan Satpol PP, BPN Karawang, Dinas PUPR, Pemdes Sukaharja dan perwakilan masyarakat dusun Pakuncen, yang bertempat di aula kantor DLHK Karawang, pada Selasa (26/7/2022)


Diketahui, warha dusun Pakuncen merasa terganggu dengan adanya aktivitas produksi PT. SHI yang menimbulkan kebisingan dan bau yang menyengat. Dan wargapun sudah mengadukan keresahannya ke Kepala desa Sukaharja terkait kebisingan dan bau yang menyengat di lingkungan dusun Pakuncen.


Kabid PPL DLHK Karawang, Melly Rahmawati, menuturkan berdasarkan hasil audiensi hari ini, kami memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi PT. SHI, karena PT. SHI belum memiliki perizinan dan belum memiliki kajian tata ruang dari dinas PUPR dan BPN Karawang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, “Kami meminta Satpol PP Karawang untuk mengawasi dan memantau aktivitas SHI, terhitung mulai hari ini kami menegaskan menutup sementara aktivitas produksi PT. SHI hingga perusahan tersebut menempuh atau melengkapi perizinan perizinan yang yang berlaku,” katanya.


(Sf)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More