Polres Purwakarta Bantu Petugas Kesehatan Melakukan Fogging

5

LOGIKANEWS.COM – Babinkamtibmas Sindangkasih, Polsek Purwakarta Kota, Polres Purwakarta membantu petugas kesehatan lakukan pengasapan atau fogging di wilayah binaannya, antisipasi wabah penyakit demam darah dengue.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol. H. Januaryono mengatakan, Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Aiptu Hasanuddin membantu pelaksanaan fogging yang dilakukan di lingkungan Kelurahan Sindangkasih ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD. Hal tersebut disampaikannya usai kegiatan, Rabu (27/07/2022).

“DBD adalah penyakit berbahaya dan mematikan yang perlu diwaspadai. Kehadiran Polisi membantu melakukan fogging sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaannya yang saat ini sedang dilanda wabah DBD,” ujar Januaryono.


Para Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Purwakarta Kota harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat, salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan (fogging) dan sosialisasi kepada masyarakat,”Tegasnya

“Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah di lingkungan masyarakat,” Ungkapnya.

Dengan kegiatan fogging ini warga kelurahan sindangkasih umumnya masayarakat di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut,”Harap Kapolsek Kota Purwakarta tersebut

“Meski saat ini kita fokus pada pandemi Covid 19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit Demam berdarah, maka fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahannya,” ucap Kapolsek.

Menurutnya, tidak hanya penyemprotan, pihaknya mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona dan mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Selain fogging, ada beberapa cara untuk mengantisipasi wabah DBD, diantaranya melalui program 3M (Mengubur, Menguras, dan Menutup), PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), dan melalui Jumantik (Juru Pemantau Jemantik). Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meminimalisir penyebaran penyakit corona maupun DBD di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota,” ucap Kompol. H. Januaryono.

Bhabinkamtibmas Sindangkasih, Aiptu Hasanuddin mengungkapkan Kelurahan Sindangkasih wilayah binaannya yang terus dipantau agar tidak terjadi wabah DBD di daerahnya.

“Kami mengapresiasi kepada warga Kelurahan Sindangkasih yang telah mendukung program fogging yang digelar oleh Dinas Kesehatan dalam upaya pencegahan wabah DBD,” ucap Hasanuddin.

Kita jaga bersama kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing, antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More