Polisi Ultimatum Rizky Billar Untuk Kooperatif dan Ingatkan Soal Penjemputan Paksa

503

LOGIKANEWS.COM – Polisi mengultimatum Rizky Billar untuk bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Ancaman penjemputan paksa menghantui Rizky Billar seandainya mangkir pada panggilan kedua.

“Sesuai dengan kententuan KUHP panggilan kedua kalau tidak datang bisa disertai dengan penjemputan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (7/10/2022).

Ia mengatakan, penyidik telah melayangkan panggilan kedua pada Kamis, 13 Oktober 2022. Pengunduran pemeriksaan sebagaimana permintaan dari penasihat hukum. Zulpan berharap Rizky Billar memenuhi panggilan.

“Kita harapkan dari Rizky Billar selaku terlapor bisa kooperatif dalam hal ini panggilan tanggal 13 Oktober 2022 sesuai permintaan agar bisa membuat terang persoalan ini,” ujar dia.

Unit PPA Polres Metro Jaksel, kata dia, akan melakukan penegakan hukum berkeadilan. Kasus ini dipastikan ditangani secara cepat dan profesional.

“Kami mengedenpakan keadilan bagi semua pihak terutama terhadap korban,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Artis Lesti Kejora akan menjalani pemeriksan sebagai saksi pelapor kasus dugaan kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pemeriksan dijadwalkan pada hari ini, Jumat (7/10/2022).

Kedatangan Lesti Kejora ke Polres Metro Jaksel dibenarkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi. Dia mengatakan, penyidik telah berkoordinasi dengan Lesti Kejora terkait permintaan pemeriksaan tambahan.

“Kita kemarin kan by telepon untuk minta keterangan yang kita butuhkan. Akhirnya ya sudah dia mau datang hari ini rencananya hari ini,” kata Nurma saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Nurma menerangkan, penyidik Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan berkomitmen untuk mempercepat penanganan kasus dugaan KDRT.

Adapun, Berita Acara Pemerikaan (BAP) tambahan Lesti Kejora sebagai upaya untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

“Iya maksudnya kan biar cepet clear. Kami buktikan penanganan tidak lambat. Kan ini sudah dipanggil sudah ini,” ujar dia. (*)

 

Liputan6

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More