PKS Desak Presiden Usut Tuntas Menteri Yang Diduga Bisnis PCR

136

LOGIKANEWS.COM – Kecurigaan publik atas dugaan bisnis PCR yang ramai diperbincangkan menuai tanggapan. Politikus PKS Mardani Ali Sera memberi tanggapan terkait menteri Presiden Joko Widodo yang diduga terlibat bisnis PCR tersebut.

Diketahui, kedua menteri Jokowi yang diduga ikut terseret dalam bisnis tes Covid-19 yaitu menteri BUMN Erick Thorir dan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan.

“Pak Jokowi perlu memeriksa kabar ini dengan seksama karena sudah menjadi isu publik,” ujar Mardani Ali Sera , Senin (8/11) dikutip dari genpl.co.

Bahkan Ia menyebut, Isu tersebut perlahan tapi pasti akan merusak nama baik Jokowi di kemudian hari

“Nama baik Presiden Jokowi berpotensi rusak apabila hal tersebut benar-benar terjadi. Semua pejabat publik mesti bebas dari konflik kepentingan,” katanya.

Tak haanya itu, menurutnya, menangani konflik terkait kecurigaan dan dugaan adanya bisnis PCR di kalangan lingkar istana juga merupakan ujian bagi presiden.

Mardani mendesak Jokowi untuk membongkar persoalan yang melibatkan dua orang kepercayaannya di lingkar istana itu.

“Wajar jika publik menaruh curiga tes PCR ini dijadikan ladang bisnis bagi pejabat pemerintah karena itu hajat hidup orang banyak. Oleh karena itu tes PCR harus dikontrol, tidak boleh serakah,” imbuhnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, peraturan pemerintah terkait syarat menggunakan moda transportasi mulai dari darat hingga udara kerap berubah.

Bahkan, harga tes PCR tersebut juga tidak konsisten. Mulai dari jutaan hingga ratus ribuan.

“Semua kecurigaan publik mesti dijawab secara profesional, aparat penegak hukum pun bisa menelusuri benar atau tidaknya,” tutupnya.(*)

Sumber: GenPl.co

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More