Pertengahan Desember 2021, Proyek Jalan Lingkar Utara Diperkirakan Rampung

51

LOGIKANEWS.COM – Proyek jalan lingkar utara (Lingkut) sudah masuk progres pelaksanaan tahun anggaran 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya,  Sandi Lesmana didampingi Kasi Pembangunan Bidang Jalan dan Jembatan Rino Isa Muharam menjelaskan, saat ini pihaknya bersama konsultan termasuk pelaksana telah melaksanakan pengukuran kembali (uitzet) di lokasi pekerjaan.

Sandi Lesmana, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya

“Uitzet ini guna memastikan berapa volumenya dalam pekerjaan, item apa yang akan dilaksanakan dilapangan. Jadi pedoman nanti saat pelaksanaan, ada kirmir, pematangan lahan, badan jalan hotmix, drainase dan trotoar,” kata Sandi, Rabu (22/9/2021).

Ia juga menjelaskan,  pembangunan jalan Lingkar Utara yang memiliki panjang sekitar 1,9 km sampai permukaan Hotmik dengan bangunan pelengkap, dari mulai pos AU sampai wilayah Cimerak Kecamatan Purbaratu.

Kasie Jalan (topi) saat melakukan pengontrolan di lokasi proyek jalan lingkar utara

“Pelaksanaannya, dimulai dari sekarang, Insha Alloh mudah mudahan akan rampung sekitar  pertengahan Desember 2021,” jelasnya.

Dia berharap, semua pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar mudah mudahan tidak ada kendala apapun. “Kami berharap pembangunan ini dalam waktu yang tidak lama lagi manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat,” harap Sandi.

Terpisah, hal sama juga diungkapkan salah satu rekanan proyek Lingkar Utara, Yudi Sukiyadi. Menurutnya, proyek tersebut dikerjakan secara profesional dan kini terus dikebut agar pekerjaannya selesai sesuai target.

“Kami optimis,  pekerjaan lingkar utara ini akan selesai pada pertengahan Desember 2021 mendatang, mudah mudahan tidak ada kendala apapun dilapangan,  walaupun faktor cuaca saat ini sering turun hujan,  Inshaa Alloh pekerjaan lingkar utara selesai sesuai target,” tutup Yudi, optimis. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More