Persiapan Porprov 2022, Bupati Garut Hadiri Rapat Terbatas di Aula Disnakertrans

459

LOGIKANEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas Terkait Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Jalan Guntur Cendana, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Rudy menuturkan bahwa pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut masih menghitung cabang olahraga (cabor) yang akan diikutsertakan dalam perhelatan Porprov Tahun 2022. Ia memaparkan, KONI Garut sendiri berkeinginan untuk menyertakan 41 cabor.


“Jadi semua Cabor ikut 41, anggarannya memang 12 miliar, yang 41 itu kurang lebih sekitar 750 peserta ke sana itu, nah kemampuan keuangan kan nanti kita liat dulu kemampuan keuangan,” ucap Rudy.

Bupati Garut mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua cabor yang ingin mengikuti perhelatan Porprov tahun 2022, apalagi saat ini Kabupaten Garut ingin mempertahankan diri sebagai salah satu tuan rumah kompetisi olahraga tingkat provinsi tersebut. Namun meskipun begitu, jumlah cabor yang akan berpartisipasi masih akan didiskusikan.


Terkait dengan anggaran persiapan Porprov tahun 2022 di Kabupaten Garut, pihaknya mengalami suatu kendala sehingga ia berencana untuk mengajukan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Kan KUA PPAS untuk anggaran perubahan ini, kan yang ada di KONI ini terbatas uangnya sekitar 2 miliaran, yang ada di KONI pun baru ada dua setengah miliar, ya itu kan gak cukup, nah ditambah lagi di anggaran perubahan,” lanjutnya.

Ia berharap, seluruh atlet yang nantinya akan bertanding bisa memiliki target yang pasti ketika nantinya akan diikutkan dalam perhelatan Porprov tahun 2022 ini.

“Tapi memang kita berharap saya ingin asal cabor-cabor itu bertanggung jawab, ada gotong-royong, tidak usah ada apa-apa, kita sediakan untuk hotelnya, mudah mudahan menang terus sampai tujuh hari di sana,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua KONI Cabang Garut, Abdusy Syakur mengatakan, saat ini pihaknya masih mengupayakan dalam melakukan penghitungan cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov.

“Tadi harapan kami disampaikan kalau bisa tidak ada pengurangan, tapi intinya kan kembali kepada ketersediaan dana dan semua mungkin saja, dan pastinya kan kita akan konsultasikan,” katanya. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More