Perpisahan SMP Pasundan Cilawu Garut Heboh

Siswa-Siswinya Sukses Gelar Aneka Kreasi Seni

668


LogikaNews.Com (LNC) – Perpisahan SMP Pasundan Cilawu angkatan Tahun 2016-2017 digelar sangat meriah. Bahkan, acara ini disebut-sebut sebagai perpisahan paling spektakuler di lembaga pendidikan ini. Pasalnya, pihak panitia berhasil mengadakan acara-acara yang sangat menghibur siswa dan orang tua murid. 
Acara yang dilaksanakan bulan Mei 2017 lalu di lapangan olahraga SMP Pasundan Cilawu digelar dengan mengadakan aneka kegiatan dan hiburan. Uniknya, kegiatan-kegiatan ini diisi oleh para wali murid dan siswa-siswi SMP Pasundan Cilawu.
Wakil Kepala Sekolah SMP Pasundan Cilawu Kabupaten Garut, Silmun Freddy Delti kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan acara perpisahan untuk siswa yang lulus pada tahun ajaran 2016-2017.
“Acara ini dilaksanakan satu tahun sekali, untuk itu pihak sekolah berupaya agar acara ini bisa meriah dan berkesan untuk semua anak didik kami yang telah bersama selama tiga tahun,” ujar Silmun.
Menurut Silmun, pada perpisahan kali ini memang sangat meriah. Karena, anak-anak didiknya bisa tampil memberikan hiburan kepada rekan-rekannya. Acara pun digelar sampai sore hari. Dengan demikian, para siswa juga terhindar dari kegiatan negatif seperti corat-coret dan bergerombol merayakan perpisahan dengan cara yang kurang baik.
“Pihak media yang ada pada acara ini pasti bisa menilai bagaimana potensi anak-anak kami. Selain berprestasi di sekolah, mereka juga memiliki potensi diberbagai keterampilan dan seni, utamanya seni musik,” ungkapnya.
Pantau media di lokasi kegiatan, perpisahan di SMP Pasundan Cilawu seperti perpisahan pada umumnya. Di awali dengan seni tradisional seperti lengser, sungkeman, tarian tradisional, penampilan pencak silat sampai dengan salam perpisahan dari siswa kepada semua pengajar dan kepala sekolah.
Menariknya, setelah rangkaian acara usai, pihak panitia memberikan hadiah doorprice untuk orang tua siswa. Untuk menghilangkan kepenatan, acara pun dikombinasikan dengan suguhan beragam aksi yang dilakukan oleh siswa dan wali murid. Mulai dari suguhan aneka kreasi seni tradisonal dan modern, drama teater.
Acara nampak lebih meriah tatkala sejumlah siswa dan alumni SMP Pasundan Cilawu menyajikan akustikan dan olah vokal, yang dimulai oleh Wakil Kepala Sekolah, Silmun Freddy Delti. Penampilan seni suara oleh para siswa mendapat apresiasi dari pihak pengajar, orangtua murid dan sesama murid. (Asep Ahmad)  
 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More