Pemkab Garut Ingin Penanganan Bencana Diselesaikan Secara Cepat, Tuntas, Dan Berkeadilan

414

LOGIKANEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut saat ini masih berfokus dalam penanganan terkait bencana banjir dan longsor yang terjadi di 14 kecamatan di Kabupaten Garut.

“Tentu kemarin kita sudah menetapkan masa tanggap darurat 14 hari, artinya bahwa kita ingin menyelesaikan masalah ini dengan cepat, tuntas dan berkeadilan,” ucap Bupati Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (17/7/2022).

Ia memaparkan, dirinya telah menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda), Nurdin Yana, untuk memimpin hal yang berhubungan dengan pendataan di daerah terdampak bencana banjir dan longsor.

“Semuanya pasti kita tangani sesuai dengan porsi sesuai dengan kualifikasi dari akibat bencana tersebut” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang ada di bantaran kali Kampung Bentar, karena mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) tidak bisa masuk karena lokasi gang yang cukup dalam, sehingga sulit untuk dijangkau.

“Tapi damkar sudah berada di beberapa lokasi dan memberikan kekuatan penuh menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan penangan pembersihan rumah akibat lumpur,” ucapnya.

Rudy menuturkan, pihaknya juga sudah menyiapkan penanganan pengungsian dengan menyediakan dapur umum yang telah dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Garut serta Tagana, dan juga pihak kelurahan/desa.

Terkait infrastruktur sekolah yang terdampak banjir di Kecamatan Banyuresmi, Rudy menyampaikan, pihaknya akan segera membersihkan sekolah tersebut yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More