Pemdes Kutakarya Bersama Pengurus DKM Masjid Baiturrohman Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

402

LOGIKANEWS.COM – Pemdes Desa Kutakarya beserta jajaran pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jamie Biturrohman serta beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat gelar penyembelihan hewan Qurban tepatnya dikediaman Kades H. Hendri yang berada di Rt 012/004 Desa Kutakarya, Kecamatan kutawaluya, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatannya, Kades H. Hendri menyampaikan kepada awak media bahwa ini menjadi hari yang paling ditunggu oleh umat Islam selain Hari Raya Idul fitri. Pada hari Idul Adha, umat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Id dan juga ibadah kurban.


“Ibadah kurban ini merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. melaksanakan ibadah kurban juga menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan kita terhadap perintah-Nya, “katanya.

Selian itu, kata Kades, hikmah dalam berkurban yang pertama adalah untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim. Ibadah kurban selalu mengingatkan kita kepada kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail.


Dengan melaksanakan ibadah kurban ini, kita bisa mengenang sekaligus mengingat bagaimana luar biasanya ketaatan yang dimiliki Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap perintah Allah SWT.

Dalam berkurban yang terakhir yaitu untuk berbagi sekaligus membahagiakan saudara kita kaum duafa. Agama Islam mengajarkan untuk selalu berbagi kepada sesama, apalagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Alhamdulilah Pelaksanaan Idul Adha di wilayah Desa Kutakarya di setiap dusun yang ada berjalan sukses dan lancar
semoga dengan pelaksanaan idul adha ini kita semuanya mendapatkan keberkahan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Karydi juga mengatakan, dengan adanya penyembelihan hewan Qurban ini semoga bisa bermanfaat dalam berbagi dengan warga masyarakat.


“Kami atas nama pemerintah Desa kutakarya serta berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada yang sudah melaksanakan Qurban di wilayah dusun kedungmundu semoga dengan ibadah idul adha amal kebaikan serta ibadah kita semua mendapatkan keberkahan,” pungkasnya.


(Jaong manto)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More