Pembangunan Turap Saluran Air di Rengasdengklok di Apresiasi Warga

315

LOGIKANEWS.COM – Program pemerintah dalam setiap pembangunan saat ini terus digencarkan dan di laksanakan di setiap penjuru wilayah untuk kepentingan warga masyarakat banyak melalui dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang.

Salah satu program pembangunan pemerintah tersebut itu di realisasikan
Penurapan Saluran di wilayah desa Rengasdengklok Selatan dusun Warudoyong rt 48 rw 10.

Dengan adanya pembangunan tersebut
dukungan muncul dari tokoh masyarakat tokoh lembaga yang ada di lingkungan sekitar dalam proyek pembangunan penurapan saluran air yang ada di desa Rengasdengklok Selatan kecamatan Rengasdengklok.


Saat di mintai keterangan dengan adanya pembangunan penurapan saluran air Apih Gote Sapaan nya, Ia menyampaikan kepada awak media dirinya sangat senang dan mendukung pembangunan saluran ini

“Saya sangat mendukung pembangunan penurapan saluran air ini dengan adanya penurapan bisa meminimalisir kerusakan tanah dan bangunan yang ada disekitarnya dilingkup rumah dan lahan tinggi serta dapat mengendalikan pengikisan tanah,” katanya.

Dengan adanya pembangunan ini, lanjut dia, “Bisa juga dapat mencegah pencemaran air dan tanah oleh buangan limbah cair bahkan bisa pula antisifasi rawan banjir sehingga dengan adanya saluran air yang baik arus air bisa berjalan arusnya dengan normal dan lancar,” tuturnya.

Salah satu warga masyarakat Dusun Warudoyong Desa Rengasdengklok Selatan, Gandi sangat mengapresiasi program pembangunan tersebut.

Dengan pembangunan turap saluran air, arus air bisa berjalan normal serta dengan penurapan juga bisa jadi penahan tanah sehingga tanah tidak mudah longsor

“Banyak dampak positif yang bermanfaat dengan adanya pembangunan saluran air semoga pembangunan pembangunan seperti ini bisa berkelanjutan pembangunannya di wilayah desa Rengasdengklok Selatan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Rt, Dani menyampaikan kepada awak media dirinya sangat senang bangga wilayah nya bisa ada pembangunan turap saluran air dengan adanya pembangunan saluran air ini amat sangat penting dengan penurapan saluran bisa memperlancar aliran air dan juga bisa menjadi salah satu penahan tanah agar tanah di sekitar tidak mudah longsor.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten karawang atas segala bantuan yang di realisasikan di wilayah desa Rengasdengklok Selatan semoga di hari hari mendatang bisa ada pembangunan kembali bagi warga kami khsusnya dusun warudoyong rt 48/10 umumnya desa Rengasdengklok Selatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dukungan pembangunan tersebut di suport oleh jajaran tokoh pemuda karangtaruna dusun warudoyong Iwan Kurniawan/kiwok sapaanya, dirinya beserta jajaran aggota katar sangat mendukung adanya pembangunan saluran air di dusun nya.

“Saya sebagai pemuda desa Rengasdengklok Selatan dusun warudoyong sangat mendukung dengan adanya pembangunan saluran air ini semoga dengan adanya pembangunan saluran air bisa memperlancar arus air dan ini sangat bermanfaat untuk melindungi kawasan lereng tetap aman dan terhindar dari longsor,” pungkasnya.


(Mnt)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More