Peluang Lahan Nafkah Dalam Situasi Gencar Pencegahan Covid-19 di Purwakarta

272

LOGIKANEWS.COM – Salah seorang warga Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Sartiyem Sarjito (59) mengolah berbagai rempah menjadi serbuk minuman kesehatan yang cocok dalam situasi gencar pencegahan Covid-19 di Purwakarta.

Satiyem Sarjito merupakan seorang ibu yang terkenal di Cigelam yang lebih dikenal dengam nama ibu Sarjito. Wanita mandiri ini menjajakan produknya di sebuah warung milik warga setempat, tak jauh dari kediamannya.

Dirinya berkeyakinan, mampu berpartisipasi dalam program pemerintah mendukung upaya mencegah Covid-19 yang terkenal disebut warga “Corona” dengan membuat serbuk minuman kesehatan dari bahan rempah-rempah yang diolah demikian rupa.

“Tekhnis pembuatan minumannya, didapat dari pengalaman meracik sejak remaja dan rajin mengikuti pelatihan di Desa Cigelam. Setiap kali ada program pelatihan yang didatangkan dari Balai Latihan Kerja (BLK) dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Purwakarta,” ujar Sarjito, Senin (20/4/2020) lalu.

Menurutnya, serbuk minuman itu banyak peminatnya karena bagus buat daya tahan tubuh lebih baik. Hanya saja saat ini berbagai bahan rempah dan gula kemasan mahal dan sulit didapat, untuk membeli lebih murah bahan rempah harus mencari sampai Cikampek. Cukup jauh dan harus merogoh uang lebih banyak karena ongkos lebih mahal.

“Gula kemasan yang di butuhkan di berbagai tempat sangat sulit di dapat, dulu sebelum kondisi seperti sekarang sangat banyak dan mudah didapat dengan harga normal,” katanya.

Ibu Sarjito berharap, semua segera normal kembali, aman, nyaman, sehat untuk semua dan akan tetap berusaha berpartisipasi mendukung program pemerintah dengan membuat serbuk kesehatan yang baik dan banyak manfaat untuk banyak pihak.

Terlihat produknya yang sudah dibungkus plastik berisi lima saset karya Sarjito dengan harga menurut banyak pihak cukup terjangkau Rp 15.000. “Jika membeli satu saset Rp 3.500. Silahkan kalau mau coba, rasanya enak dan baik untuk tubuh, lebih segar gitu loh,” ungkapnya dengan ramah. (Laela)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More