Pelantikan MKGR DPC Garut Minta Diulang

192

LOGIKANEWS.COM – Pelantikan DPC MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Kabupaten Garut sebagai salah satu ormas sayap Partai Golkar, menyisakan berbagai persoalan.

Pelantikan dianggap tidak sah karena tidak sesuai AD/ART yakni tidak melalui Musyawarah Cabang (muscab) akibatnya sejumlah pihak menuntut untuk melakukan Muscab ulang.

Sekretaris Ormas MKGR Garut Sulaiman Zaky atau akrab dipanggil Kang Sule mengatakan, DPD MKGR Jabar tak mematuhi pada AD/Art. Sekretaris MKGR Provinsj Jabar, Gugum Gumilar dianggap melakukan kanibalisasi organisasi MKGR Garut untuk kepentingan diri dan keluarganya.

“Perbuatan saudara Gugum tidak beretika dan jauh dari tata cara organisasi yang lazimnya, pelantikan Ketua MKGR DPC Garut tanpa Muscab. Saudara sekretaris MKGR Jabar tidak memiliki pengetahuan organisasi yang bener dan beretika,” tandas Kang Sule.

Menurut Kang Sule, sesuai AD/ART organisasi, seharusnya Muscab MKGR melibatkan pengurus kecamatan dan bukan ditunjuk oleh pihak MKGR Jabar.

“Ini tiba tiba langsung pelantikan. Kami menutut untuk dilakukan muscab ulang sesuai aturan organisasi yang baik, untuk menghindari hal hal yang inkonstitusional yang tidak diinginkan di kemudian hari,” tegasnya.

Sebelum berbicara ke pihak media, Kang Sule mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Asep Hendrabakti atau Kang Ahe selaku Ketua MKGR DPC Kabupaten Garut.

“Saya sudah koordinasi dan komunikasi dengan Ketua MKGR Garut saudara Ahe dan beliau setuju,” terangnya.

Selain aktif di Partai Golkar dan Ormas MKGR, Kang Sule merupakan aktivis aktif di Kabupaten Garut. Sehingga, ketika ada perbuatan yang menurutnya melangkahi aturan, maka iapun dengan lantang menyuarakan pendapatnya.

“Saya mau tahu dan mari kita lihat, apa yang terjadi selanjutnya,” papar politisi partai Golkar dan Presidium KAHMI Garut ini.

Sementara itu, Sekretaris MKGR Provinsi Jawa Barat, Gugum Gumilar dan Ketua MKGR Kabupaten Garut yang dilantik pihak MKGR DPC Provinsi Jabar, Hj. Anne saat dihubungi media ini melalui sambungan Whats App nya, Minggu (06/03/2022) tidak aktif. (Asep Ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More