Patuhi Pedoman Pemerintah, Kawinan sampai Konser Besar Boleh Digelar

150

LOGIKANEWS.COM – Pemerintah kini memperbolehkan acara dengan skala besar dilakukan. Ini guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata. Izin penyelenggaraan tersebut akan diberikan asalkan mengikuti sejumlah pedoman yang diberikan.

Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dalam siaran persnya dikutip Senin (27/9/2021) dilansir dari cnbc.

“Asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” katanya.

Kegiatan berskala besar dimaksud antara lain konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar. Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun ini menjadi contoh yang sedang dijalankan.

“Tentu saja penyelenggaraan kedua acara besar tersebut telah melalui diskusi berbagai pihak guna menekan risiko penularan virus,” pungkasnya.

Izin penyelenggaraan pertemuan atau kegiatan besar dapat diberikan selama kasus Covid-19 terkendali. Selain itu penyelenggaraannya juga harus didukung kesiapan yang matang serta komitmen penyelenggara dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap orang yang terlibat. (*)

Sumber : CNBC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More