Patroli Protokol Kesehatan Di Wilayah Polres Purwakarta Terus Berlanjut Dengan Humanis

381

LOGIKANEWS.COM – Pandemi Covid-19 hingga saat belum selesai, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan dengan mengendepankan himbauan dan teguran lisan.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Polres Purwakarta terus getol/rajin mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas. Baik di ruangan maupun di luar.

“Operasi yustisi tetap dilakukan, tapi kami lebih mengendepankan sisi humanis,” Ucap Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Sukasari, AKP. Asep Yusup. Senin (8/8/2022) disela-sela kegiatannya.


Menurut Asep, penegakan protokol kesehatan yang selama ini berlangsung, dipastikannya berlanjut. Namun, penegakan yang biasanya dibarengi dengan penindakan mulai dikurangi.

“Kini, pelanggar prokes tidak akan lagi disanksi dengan denda administrasi. Kita kedepankan himbuan dan teguran lisan saja, lalu bagi yang tak pake masker kita berikan masker secara gratis,” Jelas Asep.

Dijelaskannya, meskipun pandemi Covid-19 sedang melandai tapi pandemi belum selesai, jadi masyarakat perlu untuk selalu menyadari pentingnya prokes.

“Sederhana untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Khususnya berkumpul-kumpul. Intinya kita tidak ingin Covid-19 yang sudah mereda ini kembali tinggi karena kita abai dengan prokes,” Ucap Asep.

Kapolsek memastikan, tidak ada perubahan mengenai intensitas patroli prokes. Petugas tetap melakukan patroli di tempat-tempat yang selama ini menjadi sasaran. Seperi warung kopi dan tempat umum.

”Kita ingatkan dan sering juga kami beri masker supaya patuh prokes. Kami tidak hentinya selalu menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivas sehari hari guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang belum usai,” Pungkas AKP. Asep Yusup.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More