Panitia Musda Ke-XIV KNPI Datangi Polres Purwakarta, Ada Apa Ya?

513

LOGIKANEWS.COM – Santernya kabar panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta mendatangi pihak Polres Purwakarta pada Minggu Malam (25/9/2022) di duga karena berkas verifikasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pengurus Kecamatan (PK) dan berkas bakal calon dibawa pengurus DPD KNPI tanpa seizin pihak panitia penyelenggara Musda yang di gelar di Hotel Grand Permata, Bungursari, Purwakarta.

Musda tersebut sebelumnya sudah berjalan sejak pagi dan di buka oleh Norman Nugraha PJ. Sekda Kabupaten Purwakarta. Musda telah dijadwalkan akan berlangsung 25-26 September 2022. Kenyataan Minggu malam 25 September 2022 Musda di bubarkan, selanjutnya menunggu perihal perkembangan seputar Musda tersebut.

Sumber di area Musda yang tidak mau di expos namanya membenarkan, Organizing committee (OC) musda terpantau langsung mendatangi Polres Purwakarta, Minggu 25 September 2022 malam ini.

Ketua OC Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Rizki Kurnia Hamdan kepada media mengatakan, kedatangan jajarannya ke Polres Purwakarta untuk menyampaikan updating acara musda.

“Ini bukan laporan. Cuma memberikan keterangan soal pending musda, kita akan tetap melanjutkan musda,” ujar Rizki secara hybrid, Minggu 25 September 2022 malam.

Sebelumnya diberitakan, Musda DPD KNPI Purwakarta yang digelar di Hotel Grand Permata Purwakarta, Minggu 25 September 2022 itu, ditunda dengan alasan akan melegitimasi SK 17 PK melalui pleno di tingkat Jawa Barat.

DPD KNPI Provinsi Jawa Barat pimpinan Ridwansyah Yusuf Achmad menunda gelaran Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta hingga pekan depan.

“Kita akan menggelar pleno yang berkaitan dengan legitimasi 17 PK KNPI di Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 28 September 2022,” ungkap Azis Zulkarnain, Wakil Ketua OKK DPD KNPI Jawa Barat, pada Musda KNPI Purwakarta, di Hotel Grand Permata, Minggu 25 September 2022.

Menurutnya, setelah hasil pleno ditetapkan oleh DPD KNPI Jawa Barat, jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta bisa melanjutkan kembali gelaran Musda.

Diketahui, Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta diikuti oleh 63 OKP dan 17 PK serta sejumlah OKP peninjau.

Hingga waktu yang masih belum ditentukan, Musda yang semestinya menghasilkan kepengurusan untuk periode 2022-2025 dengan terpaksa dibubarkan, selanjutnya menunggu perkembangan informasi dari pihak DPD KNPI Jawa Barat.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More