Optimis Garut Utara Terwujud, Nadhom Sholawat dan Lagu Mars Gatra Mulai Disosialisasikan

212

LOGIKANEWS.COM – Sejumlah Tokoh PM Gatra (Paguyuban Masyarakat Garut Utara) berkumpul di Sekretariat PM Gatra, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu (22/09/2020). Kehadiran mereka kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mensosialisasiakan Nadhom Sholawat Gatra dan Mars Galura Gatra.

Pencipta sekaligus pemimpin pembacaan Nadhom Sholawat Gatra, Ustad Jujun Junaedi dan ustad Aang Hidayat disertai Ketua PM Gatra, H Rd Holil Aksan umarzein mengatakan, Nadhom Sholawat Gatra berisi tentang bagaimana mengelola hasrat dan keinginan, langkah serta upaya dalam mewujudkan Kabupaten Garut Utara.

Pada Nadhom Sholawat Gatra terdapat pesan moral dan apa saja yang harus dilakukan oleh setiap insan. Seiring dengan perjuangan PM Gatra dalam memperjuangkan Kabupaten Garut Utara berpijak pada aturan dan UU.

“Kita tidak meluapkan emosi karena keinginan dan ambisi. Tetapi, karena memang ini amanah, pada hakekatnya amanat dari Allah SWT, PM Gatra ingin melaksanakan kebaikan dan berjuang untuk masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi,” tandas Rd Holil Aksan.

“Tekad dan niatnya baik, maka kita melangkah sesuai dengan Ghiroh perjuangan Limbangan Ngadaun Ngora, perjuangan ini penuh dengan pesan moral,” tambahnya.

Selain menciptakan Nadhom Sholawat Gatra, ada juga lagu Galura Garut Utara. Pada lagu ini mengingatkan bahwa Limbangan merupakan wilayah sebagai pusat pemerintahan dan kejayaan dimasa lalu. Dari masa keperabuan hingga keadipatian sampai masa kedaleman dan kebupatian, selanjutnya menjaid kecamatan karena pusat permintahan dipindahkan ke Garut.

“Harapan masyarakat Limbangan memiliki kekuasaan kembali. Lagu Galura itu aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat. Sementara Nadhom merupakan nasihat bagi kami, agar tidak salah melangkah. Nadhom dan lagu ini sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Rd Holil menambahkan, mudah-mudahan masyarakat Garut Utara bisa mengenal Sholawat Gatra dan Lagu Galura Gatra dan menjadi bagian daripada milik masyarakat secara luas. Menjadi motivasi, hiburan dan luapan emosional masyarakat Gatra. “Dengan seni, dengan lagu ini, insya Allah kami pengurus PM Gatra dan seluruh masyarakat lebih bergairah dan optimis untuk mengawal pembentukan DOB Garut Utara,” pungkasnya. (Asep Ahmad)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More