Milangkala Megah Desa Sukajaya Sukatani Purwakarta

504

LOGIKANEWS.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) ke -43 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta kali ini terbilang megah. Gebyar Bagea Milangkala dalam rangka HUT ini pertama kali begitu megah di Desa Sukajaya, acara masih berlangsung di area Lapangan Desa Sukajaya,

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Desa di Purwakarta termasuk kepala Desa Sukajaya, Nirwan Hermawan, Para Camat termasuk Hasanudin, Camat Sukatani beserta para para undangan dan warga setempat, terhibur dengan gaya Ceu Piah dan seorang anak laki-laki di panggil Putra (10) yang ibunya sudah meninggal dan tinggal bersama neneknya, Minggu (18/09/2022).


Acara itu berhasil menghibur semua yang hadir, berjoged ria diiringi musik dengan suara merdu artis yang tampil serta mempertontonkan keahlian Seni bela diri pencasilat bersama Putra dan Ceu Piah dibantu para pemain lainnya.

Tampak hadir nenek dari Putra, yang mengaku mengurus dua anak Yatim dengan penghasilan sehari-hari dari ayah anak Yatim tersebut dan dirinya bersama suami.


Pagi hari tadi acara jalan sehat berjalan lancar, selanjutnya lomba panjat pinang, hiburan musik dangdut dan hiburan malam bersama Ceu Piah, Dedi Mulyadi dan Putra sebagai anak Piatu (ibunya sudah meninggal) Dengan gaya polosnya mampu membuat banyak penonton tertawa, haru dan peduli sekedar membantu dengan rupiah relatif dari mereka para kepala desa, para camat dan lainnya terkumpul Jutaan Rupiah.

Masyarakat sekitar terlihat antusias menyaksikan dan mengikuti berbagai rangkaian acara, tampak senang dan terhibur.


Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) setempat menyampaikan, acara ini upaya menghibur, membahagiakan untuk masyarakat sejahtera Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sudah di kroscek satu persatu, Alhamdulillah, semua mendapat hasil maksimal, diharapkannya kedepan bazar UMKM berlangsung setiap 3 bulan sekali,” Ujar Kades Nirwan Hermawan.


Hasanudin, Camat sukatani menyampaikan, Desa Sukajaya mengadakan Milangkala pertama sejak Nirwan menjabat Kepala Desa, milangkala ke 43 ini sebagai rasa syukur atas di berikannya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala terhadap kinerja termasuk kepemimpinan Kades yang baru, dari awal dia berkomitment ingin membantu masyarakat dan ingin memajukan desa Sukajaya, acara ini salah satu buktinya melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.


Dalam rangka menghibur membahagiakan bagian upaya meraih sejahtera masyarakat ini, di isi dengan berbagai acara, baik kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dan lainnya, di awali acara Mitembeyan, Dzikir dan Do’a, bekerja sama dengan berbagai pihak, baik Perusahaan, Rumah Sakit Abdul Radjak, Rumah Sakit Ramahadi, dan lain-lainnya untuk melayani masyarakat,”Ungkap Camat Sukatani tersebut.

Menurut Camat, Pagelaran wayang golek dengan Dalang terkenal Dadang Suhendar akan menghibur masyarakat, Senin malam (19/9/2022), sekali lagi saya selaku muspika dan Camat mensuport kegiatan ini menjadi contoh untuk desa desa yang lain, berkat kegigihan dan kerja sama dengan berbagai stekholder yang ada di Desa Sukajaya,”Jelasnya.


“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terlaksana begitu megah, bahkan bagi desa- desa yang lain bisa kebingungan ini dananya dari mana, dengan kegiatan 5 hari 5 malam berturut-turut,”Ungkapnya.

Mudah mudahan Desa Sukajaya semakin Maju semakin berkembang dan warganya sehat, kepala Desa sehat, sejahtera warganya sejahtera Kepala Desanya, Purwakarta Istimewa,” Pungkas Camat.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More