Kepala Desa Lengkong Sambut Baik Rembug Desa Sebagai Pola Komunikasi yang Baik dari Pimpinan

281

advertising

LOGIKANEWS.COM – Kepala Desa Lengkong Agus Salam Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan yang di canangkan Bupati Kabupaten Bandung adalah sebagai pola komunikasi yang baru yang dilakukan oleh pimpinan guna menampung atau menerima aspirasi secara langsung dari masyarakatnya.

Hal itu disamapaikannya saat acara Rembug Desa yang dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna di Gor Desa Lengkong, Jln. Ciganitri ll,16-17 Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Kepala Desa Lengkong Mengungkapkan Bahwa Rembug Desa adalah salah satu cara berkomunikasi Pak Bupati dengan masyarakat dengan berbagai macam pola salah satunya melakukan rembug Bedas.
“Dengan ini pak bupati melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat tidak melalui pihak pihak lain. Saya merasa kagum dengan beliau karena menjelaskan langsung program-program beserta para kadisnya menjelaskan tentang program pube, program kwt dan program yang lainnya sehingga masyarakat menjadi tau yang tadinya hanya diketahui oleh beberapa orang saja dan hanya bisa di akses oleh beberapa orang saja,” katanya.

Rembug desa ini juga, sambung dia, dijadikan momentum dan semuanya kita undang dengan 600 tamu undangan yang di undang seluruh tokoh masyarakat dengan berbagai macam kriterianya Dari unsur petani, tokoh agama, masyarakat, pemuda, para guru kepala sekolah dan semua unsur kita undang.

“Tujuannya itu untuk menginformasikan yang dulu hanya bisa diakses oleh orang yang dekat dengan pemerintah daerah, yang dekat dengan kades yang dekat dengan pengurus PKK, kader kader yang tidak terlalu paham. Namun sekarang bisa dijelaskan secara langaung untuk lebih bisa dipahami tentang program program yang ada. Maka dengan ini petugas desa akan lebih ringan untuk melaksanakan program tersebut.” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, “Untuk pengangguran di desa Cangkuang kalau yang tercantum di tahun 2022 ada 420 orang tapi dikarenakan desa Cangkuang adalah desa urban jadi untuk pengaggurannya lebih cepat berkurang,” tandasnya.

(Tri)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More