Kecelakaan Sejoli di Nagreg, Tiga Anggota TNI Menanti Hukuman

102

LOGIKANEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua sejoli Handi dan salsabila tewas di kawasan Nagreg, Jawa Barat pada Rabu (8/12) lalu dan kasus ini melibatkan tiga orang Anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang juga sudah membuang jenazah kedua korban di aliran sungai.

Diketahui kedua sejoli tersebut, mengalami kecelakaan lalu lintas di dekat SPBU Nagreg. Mobil yang menabrak keduanya itu berjenis Panther dengan plat B.

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian melihat korban dibawa oleh pengemudi mobil tersebut.

Kedua orang tua korban lantas mencari Handi dan Salsabila di seluruh Puskesmas dan rumah sakit di sekitar tempat kejadian. Namun sayang, mereka tak mendapati keduanya selain kabar mengejutkan bahwa keduanya ditemukan tak bernyawa di daerah Cilacap.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut ketiga anggota TNI tersebut terancam hukuman seumur hidup. Menurutnya, hukuman tersebut sesuai dengan jerat hukum yang berlaku atas perbuatannya.

“Kan ada pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana penjara seumur hidup,” kata Andika kepada CNNIndonesia.com saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (25/12).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Tatang Subarna mengatakan ketiganya kini telah ditahan di Satuan Polisi Militer Angkatan Darat.

Tidak hanya Pasal 340 KUHP, menurutnya ketiga pelaku terancam pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP jo 328 KUHP jo 333 KUHP jo 181 KUHP jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman terberat seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Selain itu, Tatang mengatakan hukuman juga akan ditambah sesuai dengan aturan yang ada yakni pemecatan sebagai Anggota TNI aktif.

“Dan Pasal 310 UU RI Nomor 22 Tahun 2009, serta hukuman tambahan pidana dipecat dari dinas aktif TNI,” kata Tatang dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12). (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More