Karnoto Menyebut Gadjah Putih sebagai Salah Satu Benteng Moral dan Pelestari Budaya

Pasanggiri Pencak Silat Paguron Gadjah Putih Memberi Kesan Positif

369

LogikaNews.com (GARUT) – Pasanggiri Pencak Silat Gadjah Putih se Kabupaten Garut yang dilaksanakan selama Empat hari pekan lalu, di Gedung Aula Islamic Center Kabupaten Garut telah usai. Kendati acara itu sudah selesai, namun memberi kesan mendalam kepada seluruh keluarga besar Paguron Gadjah Putih, tidak terkecuali untuk Anggota Dewan Pembina Gadjah Putih, Karnoto.
Menurut Karnoto, yang juga duduk sebagai Fraksi Partai PKS, DPRD Kabupaten Garut dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan selamat yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Pasanggiri Pencak Silat Gadjah Putih se Kabupaten Garut. Sebagai paguron pencak silat terbesar di Garut, Gadjah Putih merupakan salah satu benteng moral terdepan, dengan tetap lestarinya budaya yang tumbuh dan berakar dari tradisi dan nilai-nilai religius masyarakat.
“Pasanggiri adalah ajang silaturahim dan pemberdayaan generasi muda dalam menyokong pembangunan, karenanya sudah semestinya Pemda mendukung dan memfasilitasinya,” ujarnya.
Sebelumnya, sebanyak 380 jawara muda dari keluarga besar Paguron Gadjah Putih berhasil memberikan pertunjukan menarik. Semua jawara mampu menunjukan berbagai kemampuannya masing-masing. Acara yang berlangsung selama Empat hari sejak hari Selasa-Jumat, pekan lalu.
Para jawara yang datang dari 20 PAC se Kabupaten Garut ini memperebutkan piala Bupati Cup tahun 2017. Pemenang yang muncul dalam acara pasanggiri ini akan menjadi perwakilan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat. (Asep Ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More