Kapolsek Bojong Meminta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

405

LOGIKANEWS.COM – Angka penyebaran COVID-19 sudah melandai, namun tidak berarti masyarakat harus abai. Untuk menghindari penyebaran COVID-19 jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus meminta masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Bojong, IPDA. Budiman yang akrab dipanggil Abah disela-sela kegiatannya berlangsung.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta, getol membagikan masker, mengajak masyarakat untuk vaksin dan terus menghimbau masyarakat tetap taat prokes.


Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman menyampaikan, kesadaran serta disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir perlu ditingkatkan.

“Menjaga Prokes itu sangat penting bagi diri sendiri maupun orang lain, maka warga yang melakukan aktivitas di luar rumah perlu melindungi diri dengan menggunakan masker di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir,” Terang Kapolsek Bojong itu.


Menurut Abah, selain vaksinasi, menjaga prokes 5M itu sangat penting, pihaknya turun ke jalan mengingatkan masyarakat bahwa harus tetap menjaga prokes.

“Terlepas penularan COVID-19 sedang turun, bukan berarti kita harus lengah. Kita perintahkan para babinkamtibmas di Polsek Bojong terus mengedukasi masyarakat soal vaksin dan taat Prokes. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan prokes,” Jelasnya penuh harap.

Aktivitas pada ruang publik, pusat perbelanjaan, terkait aturan standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini.


“Tugas kami memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan. Kita sama-sama saling bergandengan tangan di masa yang sulit seperti ini. Kita tidak sendiri, kita bersama-sama mengatasi pandemi ini dan semoga pandemi bisa segera berakhir,” Jelasnya.

Dengan pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat diharapkan dapat meminimalisasi kurva penyebaran Covid-19.

“Dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita. Kegiatan-kegiatan yang digelar tetap dengan prokes. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas,” Harap Kapolsek Bojong tersebut.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More