Kapolres Sidak Polsek-Polsek di Wilayah Hukum Purwakarta

403

LOGIKANEWS.COM – Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melakukan sidak ke Polsek-polsek di Wilayah hukum Polres Purwakarta, Selasa (9/8/ 2022) guna mengecek kesiapan semua personel Polri di lapangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

AKBP. Edwar Zulkarnain mengendarai sepeda motor didampingi Pejabat Utama Polres Purwakarta, melakukan kunjungan ke Polsek Purwakarta Kota, Polsek Bungursari, Polsek Campaka dan Polsek Cibatu.


AKBP. Edwar Zulkarnain disela-sela kegiatannya mengatakan, kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan personel, mengetahui serta melihat langsung keadaan dan situasi di wilayah.

“Kegiatan Kunjungan ini untuk memberikan semangat dan motivasi kerja kepada personel yang berada di wilayah jajaran dalam melayani masyarakat harus mengutamakan senyum, sapa dan salam serta berikan pelayanan terbaik,” Ungkap Perwira Polisi ramah tersebut.


Kegiatan ini dilaksanakan, mengecek situasi dan administrasi Polsek dalam rangka kesiapan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Tadi kami juga mengingatkan para Kapolsek dan jajarannya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga di masyarakat,” Jelas Edwar.


Menurutnya, rendahnya cakupan booster atau dosis ketiga ini akan berdampak pada kekebalan komunitas, terutama di tengah pemulihan ekonomi nasional. Sementara, mobilitas masyarakat saat ini telah berangsur kembali normal.

“Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus pro aktif melakukan pendekatan, memberikan pemahaman masyarakat untuk mendapat vaksin dan terus lakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin covid-19. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” tutur perwira polisi berpakat dua melati dipundak tersebut.

Edwar mengajak, masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga untuk segera mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan menerima booster, agar kekebalan tubuh lebih terjaga.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai, terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Masyarakat tidak boleh lengah dengan varian Covid-19 yang bisa dengan mudah menular. Menjaga diri sendiri, artinya turut menjaga keluarga dari ancaman virus,” Ucap Edwar.

Kapolres mengingatkan, Polsek jajaran agar selalu menjaga kekompakan, melayani masyarakat dengan hati serta bisa menyatu dengan masyarakat, sehingga dapat terbangun hubungan yang erat sekaligus harmonis antara Polisi dan Masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi. Selain itu harus tanggap dengan situasi yang terjadi di sekitar. Hal ini sesuai dengan motto Polri yang professional, modern dan terpercaya,” Ucap AKBP. Edwar Zulkarnain.

Kapolsek Cibatu, AKP. Teguh Sujito usai menerima kunjungan mengatakan, dirinya merasa senang telah dikunjungi oleh Kapolres Purwakarta.

Menurut Teguh, Kunjungan itu telah memotivasi para personel yang bertugas di Polsek Cibatu.

“Kami makin merasa bersemangat untuk melaksanakan dinas setelah mendapat motivasi dari Pak Kapolres Purwakarta dan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin kedepannya, sesuai dengan arahan dari Kapolres Purwakarta. Kami akan bekerja lebih giat lagi dengan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Kapolsek Cibatu tersebut.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More