Kapolres Purwakarta Pererat Hubungan Dengan Ulama Dan Umaro

451

LOGIKANEWS.COM – Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah tokoh Agama lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta.

Kapolres di dampingi Kasat Intelkam Polres Purwakarta, AKP. Asep Rahman, Kasat Reskrim, AKP. M. Zulkarnaen, Kasat Res Narkoba, AKP. Budi Suheri dan Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol. H. Januaryono berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Purwakarta, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (19 Juli 2022).


Kapolres mengatakan, kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Ulama dan Umaro di Kabupaten Purwakarta.

“Ini dalam rangka mempererat silaturahmi, Polri tidak bisa sendiri, tentunya harus berbarengan dangan Ulama dan Pemerintah Kabupaten serta TNI di wilayah Kabupaten Purwakarta. Intinya Ulama dan Umaro harus jalan berbarengan untuk membangun Kabupaten Purwakarta,” Jelas Edwar saat ditemui usai kunjungan itu.


Kapolres mengucapkan terima kasih, memohon do’a restu dan dukungan dalam memimpin Polres Purwakarta baik pemeliharaan Kamtibmas atau penegakan hukum.

Edwar mengaku, bangga diterima dengan baik oleh ketua MUI Kabupaten Purwakarta bersama jajaran, ini menunjukan sinergitas antara Polres Purwakarta dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kali ini kunjungan silaturahmi pertama kepada ketua MUI, mudah-mudahan kedepan pak kyai selalu berkenan menerima kami dalam kunjungan silaturahmi berikutnya,” Ucap pria kelahiran Kabupaten Payakumbuh tersebut.


Menurut Edwar, Do’a restu Ulama dan tokoh Agama lainnya dalam sebuah wilayah yang dipimpin layaknya sebuah do’a orang tua kepada anaknya.

“Silaturahmi ini sebuah kunjungan memohon Do’a restu, saya selaku kapolres Purwakarta untuk Purwakarta yang aman dan kondusif. Silaturhami wujud kecintaan Polri terhadap para tokoh Agama dan Ulama,” Kata Perwira Polisi yang ramah itu.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH.Jhon Dien, mengatakan, kedatangan Kapolres Purwakarta ke kantor MUI Kabupaten Purwakarta, bersilaturahmi dan membahas tentang situasi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Silaturahmi ini dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kesatuan negara ini, peran ulama dan umaro sangat penting. Indonesia negara besar. Jadi Ulama dan Umara harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan Negara. Termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, pembangunan dan sebagainya,” Kata KH. Jhon Dien, usai menerima kunjungan Kapolres Purwakarta.

Kyai kharismatik itu menjelaskan, diskusi-diskusi antara Ulama dan Umara sangat penting bagi Negara, termasuk bagi Purwakarta sebagai salah satu Kota penyangga Ibu Kota Jakarta, terlebih ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

KH. Jhon Dien mengapresiasi kunjungan Kapolres dalam silaturahmi ini dan mengharapkan terjalin sinergitas antara MUI dengan Kepolisian khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dengan senang hati Ketua MUI itu menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Purwakarta yang baru tersebut, semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugasnya.

“Selamat datang Kapolres Purwakarta yang baru. semoga kedepan dapat lebih amanah dalam mengemban tugas. Semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis,” Harap KH. Jhon Dien

Ketua MUI mendo’akan Kapolres Purwakarta, agar bisa memimpin Polres Purwakarta dengan baik, serta diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama menjabat Kapolres Purwakarta.

“Kami Do’akan supaya Kapolres Purwakarta membuat Purwakarta yang aman ini lebih nyaman dan kondusif. Kami juga Do’akan Kapolres Purwakarta diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas di Purwakarta ini,” Ujar KH. Jhon Dien.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More