Kader PKK Punya Peran Penting Untuk Tingkatkan Literasi Digital

338

LOGIKANEWS.COM – Kader PKK memiliki peran penting dalam merespons tantangan dan tuntutan di era digitalisasi. Itu karena kader PKK merupakan roda penggerak perubahan di lingkungan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, usai membuka kegiatan Jambore Kader PKK se-Jabar Goes to Gedung Sate di Taman Belakang Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (15/11/2022).

“Jadi ibu-ibu sebenarnya, kalau saya melihat, itu adalah rodanya dalam keluarga,” kata Setiawan.

“Roda dalam mengubah segala sesuatunya. Misalnya, mengubah apakah di dalam keluarga itu akan lebih hemat, ramah lingkungan, dan lainnya. Itu peran ibu-ibu sangat tinggi,” imbuhnya.

Untuk itu, Setiawan mendorong kader PKK untuk meningkatkan literasi digital sekaligus mengedukasi anggota keluarga. Apalagi, literasi digital menjadi hal penting di era digitalisasi.

“Otomatis kalau ibu-ibunya sudah melek terhadap literasi digital, pastinya ibu-ibu akan menularkan juga kepada keluarganya. Paling tidak ke anak-anaknya dan keluarga lainnya,” ucapnya.

“Di sinilah sebenarnya peran dari Tim Penggerak PKK ini kita harapkan. Harus sesuai dengan zamannya,” kata Setiawan.

Setiawan juga menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar akan terus mendukung dan mendorong program-program PKK, mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat kelurahan di seluruh kabupaten/kota.

“Intinya Pemprov terus mendorong bagaimana menggerakkan kader-kader tidak hanya di level provinsi, tetapi juga di kabupaten/kota bahkan ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” tuturnya. (Red)

 

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More