Jajaran Pemkab Purwakarta Gelar Gempungan di Buruan Urang Lembur Cadasmekar Tegalwaru

338

LOGIKANEWS.COM – Perangkat Daerah, Instansi dan Lembaga yang menyediakan 40 layanan publik. Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika menggelar Gempungan di Buruan Urang Lembur di Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, Rabu (22/6/2022).

Dalam keteranganya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, kegiatan gempungan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk menjemput bola untuk menyajikan pelayanan kepada masyarakat dengan turun langsung ke buruan urang lembur atau hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Ini kegiatan gempungan yang keenam kalinya, yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu. Kami membawa belasan perangkat daerah, instansi dan lembaga yang menyediakan sekitar 40 layanan publik, dianataranya pelayanan keluarga berencana atau KB,” kata Ambu Anne, begitu ia biasa disapa.

Menurutnya, untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dengan memonitor setiap angka kelahiran, angka kematian dan lain sebagainya, fasilitas kesehatan di Kecamatan Tegalwaru harus dijaga dan didukung oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Purwakarta juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, dan seluruh stakeholder yang telah mendorong program Gempungan ini dapat terlaksana dengan baik.

Ambu Anne juga mengungkapkan, pada agenda gempungan kali ini, jajaran BPJS Ketenagakerjaan hadir memberikan santunan kematian secara simbolis kepada DKM Tegalwaru, penyerahan kartu tani secara simbolis kepada petani Tegalwaru, dan membuka pendaftaran peserta baru BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain itu, jajaran Disnakertrans juga menyerahkan secara simbolis kartu pencari kerja. Sementara, Dinas Sosial P3A menyerahkan secara simbolis kartu tambahan KPM baru program PKH dan BPNT,” kata Ambu Anne.

Ia juga tampak senang melihat masyarakat di Kecamatan Tegalwaru yang antusias menghadiri gempungan. “Diharapkan dengan program ini, kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh stakeholder di Kabupaten Purwakarta, dapat terus bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir para Asisten Daerah dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala DPPKB beserta Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua DWP Kabupaten Purwakarta, Camat Tegalwaru dan Para Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Kepala Desa Cadasmekar, Gandasoli dan Para Kepala Desa di Kecamatan Tegalwaru, Kapolsek, Ketua MUI, Kepala KUA beserta Muspika Kecamatan Tegalwaru, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kecamatan Tegalwaru dan Ketua MUI Desa Tegalwaru.


(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More