Inovasi Ditengah Covid-19, ATM Beras di Tajug Gede Purwakarta

82

LOGIKANEWS.COM – Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Tajug Gede Cilodong Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH, saat ini menjabat Wakil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), mantan Bupati Purwakarta 2 Periode, suami dari Bupati Purwakarta saat ini, Hj.Anne Ratna Mustika akrab dipanggil Kang Dedi tetap aktif dengan kepeduliannya kepada yang memerlukan termasuk dalam situasi rawan Pandemi Covid-19 berinisiatif menyediakan ATM Beras di Tajug Gede guna memenuhi kebutuhan warga yang tidak berkemampuan.

ATM Beras yang diletakan di Tajug Gede Purwakarta.

 Selasa, (5/5/2020) di Tajug Gede Kepada awak media Dedi menyampaikan, Pemerintah sudah menurunkan bantuan, namun masih ada yang belum kebagian.  Antisipasi memenuhi kebutuhan Masyarakat, pihaknya berinisiatif mengadakan ATM Beras yang tidak asing untuk Purwakarta, sejak menjabat Bupati Program itu digagasnya.

500 Kartu sudah di cetak, inginnya 1.000 – 2.000 Kartu yang dapat di akses warga dalam dan luar Purwakarta seperti Karawang. “Diprioritaskan warga yang belum sama sekali mendapat bantuan, untuk warga sekitar sudah dibagikan kartu untuk mengambil 15 liter beras setiap bulannya,” katanya.

Beras tersebut hasil panen padi di sekitar area Tajug Gede dengan luas sekitar 5 Hektare, tidak menutup kemungkinan ditambah dari luar guna memenuhi ketersediaan. Rencananya akan bekerjasama dengan pihak PT. “PN mengembangkan lahan tanaman padi sekitar 200 Hektare. Hasil panennya akan dibagikan ke Masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Pantauan media, tampak ATM Beras Dengan Tulisan “Bank Perelek” tempat warga mengambil beras dengan kartu yang didapat dari pihak DKM Mesjid atau Tajug Gede Cilodong Purwakarta. (Laela)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More