Inilah Anggota BPK RI Periode 2022-2027 Yang Resmi Ditetapkan DPR

442

LOGIKANEWS.COM – Senior Golkar Ahmadi Noor Supit, resmi disahkan menjadi anggota V BPK RI dalam Sidang Paripurna DPR RI pada hari ini, Selasa (27/9/2022), yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Sidang Paripurna ini digelar setelah dilakukan Fit and Proper Test oleh Komisi XI DPR RI beberapa waktu lalu.

“Dalam agenda rapat kali ini, kita akan menetapkan anggota BPK RI terpilih dari Komisi XI DPR RI dan penetapan pasangan kerja Komisi IV DPR RI,” kata Dasco saat membuka rapat Sidang Paripurna.

Setelah, pimpinan DPR membacakan perihal soal penetapan anggota BPK RI, Komisi XI DPR selaku pihak yang berwenang pun membacakan laporannya.

Pihak Komisi XI DPR RI menjelaskan tentang proses berjalannya pemilihan anggota BPK RI.

Dimulai dari menerima surat dari pihak BPK RI, sejak 3 Januari 2022, hingga keputusan memilih Ahmadi Noor Supit sebagai anggota terpilih lembaga pemeriksa keuangan negara secara musyawarah mufakat, pada 20 September 2022.

Pemaparan Komisi XI DPR RI atas terpilihnya Ahmadi Noor Supit sebagai anggota BPK RI, disambut tepuk tangan oleh seluruh pimpinan dan anggota parlemen di Senayan.

“Terkait penetapan anggota BPK RI apakah bisa setujui,” tanya Dasco kepada seluruh anggota DPR RI.

Seluruh anggota DPR RI yang hadir secara fisik maupun virtual itu, serentak mengucap setuju serta diiringi tepuk tangan.

“Setuju…,” sahut seluruh anggota DPR RI.

Setelah itu, Dasco meminta Ahmadi Noor Supit untuk berdiri dan mengajak ke depan meja pimpinan DPR RI, untuk berfoto bersama setelah resmi dilantik menjadi anggota BPK RI.

“Silahkan saudara Ahmadi Noor Supit berdiri, dan maju ke depan untuk berfoto bersama para pimpinan DPR RI,” pinta Dasco.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutup Dasco.

(KG)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More