Indra Kristian Bertekad Membangun Garut, Jajal Pemilihan Kepala Desa Tahun 2020

478

LOGIKANEWS.COM– Salah seorang tokoh pemuda yang memiliki kharisma dan wibawa, Indra Kristian telah memantapkan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, yang akan digelar tahun 2020 mendatang.
Pria kelahiran Garut, 30 April 1977 lalu yang saat ini tercatat sebagai Kp Pamulihan RT 02 RW 09, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut ini menilai, kepala desa merupakan posisi strategis yang memiliki fungsi penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Untuk itu, Indra yang juga aktif di lembaga besar nasional dan menyandang status sebagai Wadankoti Pemuda Pancasila (PP), MPC Kabupaten Garut ini sudah mewakafkan dirinya untuk masyarakat.
“Kepala desa merupakan kepala daerah di tingkat terbawah setelah camat. Jabatan ini memiliki peranan penting dalam memperkuat silaturahim di kalangan masyarakat. Untuk itu saya ingin menjadi kepala desa, agar lebih dekat dengan semua kalangan masyarakat. Saya ingin mewakafkan diri untuk warga Desa Samarang,” ujar Indra, saat ditanya alasan maju sebagai kandidat kepala desa.
Fungsi kepala desa, ujar Indra, bisa menjadi tolak ukur dalam peningkatan pembangunan, utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM,red). Selain itu, kepala desa bisa menjadi fasilitator dengan pihak luar.
“Saya ingin membangun desa dan juga membantu masyarakat. Dengan menjadi kepala desa, saya akan membantu masyarakat dengan berbagai kreatifitas positif, diantaranya meningkatkan permodalan agar masyarakat bisa membuka lapangan pekerjaan,” terang Indra.
Suami dari Ny Nia Mardiana dan ayah dari Empat anak ini berpendapat, sumber untuk membantu permodalan bisa diakses dari berbagai pihak. Bukan hanya dari pemerintah saja, melainkan dari pihak swasta pun bisa.
“Saat ini banyak perusahaan perbankan yang menawarkan modal usaha. Selain itu, banyak juga perusahaan besar yang bisa diajak kerjasama untuk kepentingan masyarakat. Di Samarang sendiri saat ini berdiri berbagai perusahaan raksasa yang pasti akan bersedia membantu masyarakat setempat,” imbuhnya.
Anak dari H Ade Kartiwa dan Hj Euis Nuryanti ini mengaku akan bekerja keras sesuai dengan kemampuannya. Sebagai tokoh masyarakat yang memiliki banyak jaringan di berbagai daerah, Indra optimis bisa mengabadikan dirinya untuk masyarakat.
“Saat ini usia saya juga sudah cukup mapan. Saya merasa sudah cukup mengabdi kepada warga. Dengan kemampuan, pengalaman dan niat tulus, Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Garut,” terang pria berfostur tegap ini menyudahi obrolannya dengan media, di Cafe Mang Ucup (MU), komplek pertokoan IBC, Garut Kota, Selasa (30/02/2019). (Asep Ahmad).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More