ICW Keluarkan Sabda Tegas, Dalang Utama di Balik TWK Dibuka

72

LOGIKANEWS.COM – Menyoroti isu soal TWK yang menyebabkan 57 pegawai KPK tidak lulus. Indonesia Corruption Watch (ICW) mengeluarkan sabda tegas bahwa pimpinan KPK dituding dalang utama di balik TWK hingga Presiden Jokowi sampai ikut terseret dalam isu ini.

Menurut Peneliti ICW Kurnia Ramadhana, Jokowi harus menegur pimpinan KPK karena sikap tegas Jokowi dinilai sangat perlu lantaran tes TWK pegawai KPK disebut bermasalah.

Lantaran tes TWk tadi, 57 pegawai KPK harus ditempatkan di instansi lain.

“Hal ini penting untuk disampaikan secara terus-menerus agar Presiden tidak kebiasaan menggunakan model politik lempar tanggung jawab kepada pihak lain,” katanya.

Seperti diketahui, 57 orang yang tak lulus TWK mendatangi KPK pada Kamis (30/9). Mereka kemudian kompak mengembalikan kartu identitas pegawai KPK.

Dan terhitung sejak 30 September 2021, sebanyak 57 orang itu sudah tidak lagi menjadi bagian KPK, salah satunya Novel Baswedan.

Kurnia Ramadhana mendorong Presiden Jokowi  untuk berani menegur dan mengevaluasi kinerja pimpinan KPK.

“Dengan mendelegasikan kepada Kapolri untuk menyampaikan perihal penempatan pegawai KPK, itu menandakan Presiden tidak menghargai rekomendasi yang telah dibuat Ombudsman dan Komnas HAM,” tegas peneliti ICW itu.

“Pihak yang dituju berdasarkan rekomendasi Ombudsman, Komnas HAM, dan Mahkamah Agung, adalah Presiden, bukan Kapolri,” jelasnya kepada wartawan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More