HUT RI ke-77, 368 Narapidana di Lapas IIB Garut Mendapatkan Remisi

428

LOGIKANEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Remisi Umum Kepada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Garut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang di Lapas IIB Garut, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Atas nama pemerintah, ia mengucapkan selamat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah menerima remisi. Ia berpesan kepada WBP agar terus menunjukkan sikap dan perilaku yang baik secara konsisten, serta taat dan patuh dalam menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan.

Ia juga berharap, bagi WBP yang langsung bebas bisa menjadi insan dan pribadi yang benar-benar menyadari, dapat memperbaiki diri, serta tidak mengulangi kembali perbuatan yang salah.

“Tidak ada kata terlambat, pada akhirnya saudara dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat, dan saya juga berharap saudara dapat berperan aktif sepenuhnya dalam pembangunan, sampaikanlah salam sehat untuk keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas IIB Garut, Iwan Gunawan Wahyudi menyampaikan, di momen kemerdekaan ini, sebanyak 368 narapidana di Lapas IIB Garut mendapatkan remisi yang terdiri dari 366 orang narapidana mendapatkan RU I dan 2 orang narapidana mendapatkan RU II atau langsung bebas.

Ia juga memaparkan, kapasitas isi Lapas IIB Garut adalah untuk 529 narapidana, dan saat ini per tanggal 17 Agustus 2022, jumlah narapidana yang mengisi Lapas IIB Garut adalah sebanyak 496 orang narapidana.

Sementara itu, narapidana yang tidak memenuhi syarat untuk menerima Remisi Umum Tahun 2022 adalah sebanyak 128 orang. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More