HM.Yusuf Jangan Lupakan Jasa Walikota Tasikmalaya Sebelumnya

27

LOGIKANEWS.COM – Pemerintahan tidak akan memiliki kebijakan yang maksimal jika terbatasnya kewenangan sebagai Wali Kota Tasikmalaya yang saat itu masih menjadi Pelaksana tugas (Plt). Maka dengan dilantiknya Drs.H.Muhamad Yusuf menjadi Wali kota Definitif/ tetap, banyak pihak yang menaruh harapan  pembangunan Kota Tasik harus jauh lebih baik.

Apalagi dimasa sisa jabatannya yang sekitar 14 bulan,  HM.Yusuf harus bisa meneruskan estafet pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Budi Budiman, dimana pembangunan berjalan,  proses politik, dan tentu melanjutkan visi misi serta janji yang harus ditepati dalam sisa masa jabatannya hingga Nopember 2022.

Pelantikan HM.Yusuf sebagai Walikota Tasikmalaya yang baru saja dilakukan pada Jumat (10/9/2021), sebetulnya semakin menguatkan posisinya yang sebelumnya hanya sebagai Pejabat Plt. Sehingga usai resmi dilantik kini sudah tidak ada lagi kata atau kalimat terbatasnya kewenangan.

Apalagi jika dilihat dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang masih tersisa dan harus selesai di tahun 2022, Wali Kota HM. Yusuf perlu menyusun tim kabinetnya yang kokoh handal dan mau bekerja keras dalam sisa masa jabatannya.

Jika nanti Walikota HM.Yusuf akan merombak para pembantunya, tentunya kewenangan itu kini sudah full menjadi kebijakannya. Namun dengan catatan,  para kabinetnya harus profesion, bisa sejalan seirama denganya. Karena tim kabinet yang akan dibentuknya akan menjadi harapan baru.

Warga Kota Tasikmalaya tentunya berharap, mudah mudahan HM.Yusuf bisa memperbaiki hal-hal yang selama ini banyak menjadi tugas pe’er bagi pemerintah.

Dan tentunya bisa ditata kembali dan diperbaiki, karena banyak kegiatan yang selama ini tertunda.  Oleh karena itu disisa masa jabatannya ini HM. Yusuf harus mampu membuat gebrakan dan begerak cepat.

Tak hanya itu, masyarakat Kota Tasikmalaya berharap beberapa agenda pembangunan yang sempat tertunda tentunya dapat dijalankan sesuai perencanaan.

Dan saat ini adalah masa yang tepat,  dimana semua unsur, baik eksekutif, legislatif, forkopimda, stakeholder bisa duduk bersama untuk memikirkan bagaimana harapan Kota Tasikmalaya kedepan menjadi lebih baik dan maju.

Namun demikian,  HM. Yusuf harus bisa menghargai dan tidak melupakan jasa jasa H Budi Budiman sebagai Walikota Tasikmalaya pada sebelumnya, dimana beliau diakui atau tidak,  telah banyak berjasa mewakafkan serta mengabdikan dirinya dengan berbagai pemikiran dan gagasannya untuk kemajuan pembangun Kota Tasikmalaya.

Kini sudah tidak ada lagi mana pendukung Budi dan mana pendukung Yusuf.  Paket Budi Yusuf untuk mewujudkan visi misi saat kampanye dulu,  harus kita dukung. Termasuk saat ini Pemerintahan Kota Tasikmalaya yang dipimpin HM.Yusuf sepenuhnya oleh warga Kota Tasik perlu mendapat respon dan dukungan demi kemajuan Kota Tasikmalaya yang lebih baik,  semoga.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More