Hasil Rapid Test di Desa Tambakbaya Warga Negatif Corona

583

LOGIKANEWS.COM – Kepala Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Edi Sahrul mengaku sangat lega dan bahagia. Hal itu ia rasakan pasca keluar hasil rapid test yang dilakukan Pemkab Garut kepada warga Desa Tambakbaya sebagai salah satu warga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

“Beberapa waktu lalu salah satu perawat di Puskesmas Cisurupan dinyatakan positif Covid-19. Maka setelah itu, saya sebagai perwakilan desa dan tokoh masyarakat meminta dilakukan segera dilakukan rapid test. Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar dan semua warga negatif Corona,” ujar Edi Sahrul, Kamis (6/05/2020).

Menurut Edi Sahrul, dari hasil laporan pemeriksaan dari Puskesmas, yang dilaksanakan hari Kamis, (05/05/2020) berjalan lancar. Pemeriksaan dilakukan kepada 11 0rang, dengan rincian 10 orang dari Perumahan dan satu orang dari Andir, terdiri dari 10 orang dewasa dan satu orang anak kecil.

“Hasil kepada 11 orang ini dinyatakan negatif. Saran dari dinas kesehatan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” ujar Kades Edi.

Tokoh pemuda Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan sekaligus Dewan Pakar OKP Brigez Kabupaten Garut, Agis Abdul Aziz

Sementara, tokoh pemuda Desa Tambakbaya, Agis Abdul Aziz mengatakan, terima kasih banyak kepada 11 orang warga yang telah bersedia diperiksa juga bantuan pak kades, sekdes dan jajarannya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Pak RT 08 dan Pak RW 01.

“Proses isolasi dan protokol kesehatan tetap dilakukan, juga kegiatan peribadatan tetap menginduk kepada protokol kesehatan yang berlaku. Mohon tetap kerjasamanya dengan menjaga desa kita dari kemungkinan penyebaran Covid-19, juga keamanan sehingga desa kita tetap kondusif. Kita viralkan #AyoBersamaCegahCovid19,” pungkas Agis. (asep ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More