Hari Jadi Purwakarta ke-191, Mancing dan Gubyag Balong Perangkat Daerah

483

LOGIKANEWS.COM – Setelah kegiatan Sidang Paripurna Istimewa pada 20 Juli 2020 lalu. Kemeriahan rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 hingga penghujung bulan Juli 2022 ini masih terus berlanjut. Rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Ada banyak kegiatan skala kecil yang yang telah dilakukan dan disiapkan oleh jajaran Pemkab Purwakarta seperti; Panggung Budaya, Gowes Sehat Purwakarta Istimewa, Pasanggiri Jaipong dan Festival Kicau Burung hingga kegiatan Mancing dan Gubyag Balong yang diikuti oleh masyarakat dan sejumlah Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi dalam keterangannya mengatakan, mancing serentak dan gubyag balong digelar di empat titik secara bersamaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP).


“Mancing dan ngagubyag balong kita lakukan di empat titik diantaranya, di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Desa Plered Kecamatan Plered, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan dan di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa,” kata Budi, usai mancing di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Minggu 31 Juli 2022.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 yang mengambil tema Festival Purwakarta 10 dan sub tema Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.

“Dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah dan masyarakat setempat, semoga kegitan mancing dan gubyag balong ini dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujar Budi Supriyadi.

Kemeriahan Hari Jadi Purwakarta

Sejak 16 Juli 2022 lalu, Pemkab Purwakarta telah memulai kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 tahun. Rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Di hari yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 itu juga akan ada kegiatan lainnya. Seperti, Festival Kendaraan Hias dan Festival Panjat Pinang,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono.


Menurutnya, hingga punghujung bulan Juli ini, sejumlah kegiatan telah dilakukan jajaran pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Anne Ratna Mustika itu, mulai dari nonton bareng pembukaan kembali Air Mancur menari di Taman Sribaduga,Trail Adventure hingga kegiatan Mitembeyan dan Tablig Akbar.

“Tak hanya itu, kegiatan lain juga berlanjut seperti Helaran atau arak-arakan hasil alam dari setiap desa yang dilanjut dengan Apel Hari Jadi. Lalu, bertepatan dengan tanggal kelahiran kabupaten terkecil kedua di Jabar ini, atau pada 20 Juli 2022, Pemkab beserta jajaran pemerintahannya juga menggelar sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Purwakarta,” pungkasnya


(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More