Hadiri Pelantikan PK Jombang dan Purwakarta, Andika: Dua Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

477

LOGIKANEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan (PK) Jombang dan PK Purwakarta di Lapangan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (25/6). Dalam acara yang juga dilantik Pengurus Kelurahan (PL) di dua kecamatan tersebut, Andika menyebut PK dan PL adalah ujung tombak kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Hari ini saya ucapkan selamat kepada PK dan PL Partai Golkar di Kecamatan Jombang dan Purwakarta yang baru saja dilantik,” kata Andika dalam orasi politiknya. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, Sekretaris DPD Golkar Cilegon Isro Miraj dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Cilegon Tb Iman Ariadi.

Andika yang adalah Wakil Gubernur Banten 2017-2022 mengingatkan waktu 2 tahun yang tersisa menjelang Pemilu 2024 adalah waktu yang relatif pendek dalam konteks pemenangan pemilu. Untuk itu Andika meminta semua kekuatan Partai Golkar untuk mulai bersiap menghadapi seluruh pertarungan politik di Pemilu 2024 mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

Andika menyebut kantong suara dalam pemilu di Indonesia periode sebelumnya terdapat di wilayah Jawa I yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, di mana dirinya saat ini diamanahi DPP Golkar menjadi Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu.

Lebih jauh, Andika menyebut, DPP Golkar melalui Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, telah mengungkapkan bahwa bagi Golkar, Banten adalah lumbung suara di wilayah Jawa I tersebut. “Jadi kalau mau menang, kuasai Jawa I, khususnya daerah kita ini, Provinsi Banten,” kata Andika.

Diungkapkan Andika, penilaian DPP Golkar bahwa Banten adalah lumbung suara di Jawa I di antaranya merujuk kepada keberadaan dan kemenangan kader-kader Golkar di posisi kepala daerah di seluruh kabupaten/kotanya. “Insya Allah di Cilegon yang kemarin kita sempat kehilangan, kita akan rebut kembali,” kata Andika merujuk kepada berhasilnya digeser kader Golkar yaitu incumbent Walikota saat itu, Ratu Atu Marliati, dari kursi kepala daerah di Pilkada terakhir.

Terkait itu, Andika meminta internal Golkar di Kota Cilegon meningkatkan soliditas. Karena menurutnya, musuh Golkar berdasarkan pengalaman adalah di internal partai sendiri. “Jadi musuh kita ini, lawan kita ini bukan dari luar yang lebih hebat dari kita,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Cilegon Tb Iman Ariadi dalam sambutannya menegaskan komitmen Golkar Cilegon untuk memenangi Pemilu 2024 mulai dari Pilpres hingga Pileg dan Pilkada. Iman menyebut Golkar Cilegon telah sepakat memutuskan untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam pilpres, Andika Hazrumy dalam Pilkada Banten dan Ratu Ati Marliati di Pilkada Kota Cilegon. “Langkahnya dimulai dengan mari kita menangkan pileg lagi. Dudukkan lebih banyak lagi kader-kader Golkar di DPRD Cilegon,” tandasnya. (*)


(kabar golkar)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More