Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Kecamatan Malangbong, Wabup Garut: Bersama Kita Semangat Bangkitkan Ekonomi

117

LOGIKANEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, pada Kamis (16/9/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Helmi mengungkapkan,, Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan saja, namun berdampak juga pada ekonomi. Sehingga ia mengajak pengurus IPHI untuk bersama-sama semangat dalam membangkitkan ekonomi.

“Nah inilah yang harus menjadikan kita punya semangat sebagai kumpulan haji, kita punya semangat di samping kita mengurangi kemiskinan dan kebodohan, adalah bagaimana kita semangat membangkitkan ekonomi,” ujar Helmi.

Ia berharap IPHI mampu menjadi solusi di tengah-tengah masyakarat, bukan sebaliknya, bagian daripada masalah.

Helmi juga mengajak untuk tetap senantiasa menjaga protokol kesehatan, walaupun saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Garut mulai menurun.

Sementara, Camat Malangbong, Aliyudin, menuturkan bahwa pelantikan IPHI dirasa perlu dilaksanakan. Terlebih, saat ini di Kecamatan Malangbong memiliki jumlah orang yang sudah haji ataupun umroh yang relatif banyak.

“Sehingga perlu diinventarisir, didata, kemudian juga mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong warga masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan, terutama dalam rangka memberikan gambaran keterkaitan dengan pelaksanaan haji dan umroh yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat yang pernah melaksanakan,” tutur Aliyudin.

Ditempat yang sama, Ketua IPHI Kecamatan Malangbong, KH. Tatang Mustafa, mengatakan bahwa dirinya berharap pihaknya bisa merangkul jamaah yang akan melaksanakan Haji ataupun Umroh, karena menurutnya ibadah ini amat sangat istimewa. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More