Gilar Apresiasi Kejari Garut Dalam Penanganan Kasus BOP dan Pokir DPRD Garut

327

LOGIKANEWS.COM – Sudah kurang lebih setahun belakangan ini isue kasus anggaran yang ada di DPRD Kabupaten Garut, seperti Biaya Operasional (BOP) yang didalamnya ada anggaran makan minum (mamin), perjalanan dinas (kunker), reses. Selain anggaran BOP, disana juga ada Biaya Penunjang Operasional Pimpinan (BPOP) juga sedang dalam penanganan Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut.

Seiring anggaran yang berada di kesekretariatan yang sedang diperiksa, Kejari Garut juga melakukan penyelidikan terkait dugaan penyimpangan/potensi korupsi dari pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Garut. Sampai Saat ini, telah banyak yang telah dipanggil untuk diperiksa dalam kedua kasus tersebut. Mulai dari pegawai sekretariat hingga anggota dan pimpinan DPRD.

Sejak kasus tersebut dinaikan dari bagian intelejen ke bagian Pidsus Kejari Garut dibawah kepemimpinan Sugeng Hariadi selaku Kepala Kejari Garut, dan Deni Marinca selaku Kasi Pidsus Kejari Garut yang menangani kasus ini, Gilar Nova Renaldi masih memberikan perhatiannya pada kasus yang menyita perhatian publik.

Setelah lama tak terdengar, melalui rilisnya kepada media, Gilar Nova Renaldi sampai saat ini sangat mengapresiasi atas apa yang sedang dilakukan pihak Kejari Garut dalam menangani kasus dugaan penyimpangan/korupsi anggaran yang ada di DPRD Garut, yang diduga melibatkan beberapa pihak di lingkup kerja DPRD Kabupaten Garut, Selasa  (16/06/2020).

Keterangan : Gilar Nova Rinaldi (kiri) dan Sugeng Hariadi MH Kajari Garut (kanan).

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Kejari Garut yang tetap konsisten, dan on the track dalam penanganan dugaan kasus Pokir dan anggaran di DPRD Kabupaten Garut,” kata Gilar.

“Publik sebenarnya begitu lama sabar menunggu atas hasil kinerja Kejaksaan Negeri Garut atas kasus tersebut. Saya, dan elemen masyarakat Garut, tentunya sangat mendukung apa yang telah dilakukan Kajari Garut dan Kasi Pidsus pada penanganan kasus ini,” terang Gilar.

“Kami, dan atas nama masyarakat Garut menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Kejaksaan Negeri Garut dalam menangani kasus ini, yang hingga saat ini tak henti di tangani pihak Kejari Garut.

Dan pada kesempatan ini, ijinkan saya mengucapkan selamat Hari ulang tahun Persatuan Jaksa Indonesia yang ke 27 bagi para jaksa yang bertugas di Kejari Garut,” pungkasnya.

80%
Awesome
  • Design

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More