Gender Equality, Diskriminasi Terhadap Perempuan Harus Lebih Diperhatikan

434

LOGIKANEWS.COM – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menjelaskan, saat ini masih banyak terjadi diskriminasi gender di berbagai negara. Menurutnya, persoalan klasik ini terutama yang berkaitan dengan gender equality perempuan menurutnya perlu mendapat perhatian khusus.

“Contohnya terhadap politisi perempuan dan juga di bidang-bidang yang lain. Kita melihat dan mendengar tadi dari pengalaman berbagai negara itu masih terjadi (diskriminasi),” ujar Fadli Zon kepada Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022)

Diakui Fadli, sejak kemarin P20 telah membahas semua isu-isu krusial prioritas, baik itu terkait tantangan tantangan Global, ketahanan pangan, ketahanan energi, persoalan demokrasi. Tak hanya itu, para delegasi parlemen dunia juga membahas terkait tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) dan Green economy diantaranya terkait climate change dan social inclusion dan gender equality.

Ada sejumlah hal yang disepakati, tapi ada beberapa juga yang tidak disepakati seperti pandangan soal konflik antara Rusia-Ukraina. “Sehingga kita tidak ada satu joint statement yang konsensus, karena tidak ada Joint statement yang konsensus, maka kita punya namanya itu chairs summary,” pungkasnya.

(dpr.ri)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More